LSPR Indonesia perbaharui kerja sama dengan New York Film Academy

id lspr,new york film academy,kerja sama bisnis dan pendidikan,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

LSPR Indonesia perbaharui kerja sama  dengan New York Film Academy

Penandatanganan MoU perbaharuan kerja sama Institut Bisnis dan Komunikasi LSPR (Indonesia) dan New York Film Academy (Amerika Serikat) yang berlangsung secara hibrid di Jakarta, Kamis malam (20/1/2021) (ANTARA/HO/ist)

Jakarta (ANTARA) - Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR memperbaharui kerja sama dengan New York Film Academy (NYFA), Amerika Serikat, melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada 20 Januari 2021 malam.

CEO Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta Dr (HC) Prita Kemal Gani melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan kerja sama kedua lembaga Indonesia dan Amerika Serikat itu pertama kali ditandatangani pada 1 Juli 2012 dan diperbaharui hingga 2027. 

Dengan demikian, kata dia, LSPR dan NYFA saling berbagi komitmen untuk internasionalisasi pendidikan tinggi, promosi kerja sama akademik dan penelitian internasional guna membangun kemitraan kolaboratif.

Kegiatan dalam Kerja sama ini, kata dia, antara lain pertukaran dosen dan staf, Program Pertukaran Mahasiswa dan Program Studi di Luar Negeri, konferensi bersama, kerja sama lokakarya dan/atau pelatihan, dan kerja sama penelitian dan untuk peluang lain untuk bentuk kerja sama atau perjanjian kemitraan yang potensial di masa depan.

"Dengan suksesnya implementasi kolaborasi dari tahun-tahun sebelumnya seperti kegiatan study tour, workshops dan study abroad, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta dan NYFA sangat antusias untuk bekerja sama dalam program-program lainnya,” ujar Prita Kemal Gani.

Hal ini, lanjut dia, sesuai dengan komitmen LSPR dalam memberikan pendidikan kelas dunia dan membuat kompetensi global lulusan.

Dalam acara yang berlangsung secara hibrid semalam, salah satu Alumni NYFA dari Indonesia, Melarissa Sjarief, yang menerima Beasiswa Fulbright menuturkan pengalamannya.

"Saya belajar banyak hal, budaya, koneksi, profesional, script writer. Saya menikmati perkuliahan saya di NYFA. Semoga dengan kolaborasi ini, mahasiswa LSPR bisa mendapatkan experience yang luar biasa, dan dapat menghasilkan film maker hebat dan profesional," katanya

Penandatanganan MOU tersebut juga dihadiri antara lain Vice President of Strategic Initiatives NYFA Jim Miller, Vice President of Enrollment NYFA Dr. Darrius Douglas, Director of Agency Relations NYFA Lizzie Sack, dan Associate General Counsel & Compliance Officer Helen Burkart.

Dari LSPR hadir Dr Andre Ikshano (Rector), Mikhael Yulius Cobis M.Si, M.M (Dean of Faculty of Communication), Greta Ariati Mulyosantoso (Deputy Head of Performing Arts Communication), dan Maylaffayza Wiguna (Assistant Head of Performing Arts Communication).

Hadir pula Alumni NYFA dari Indonesia Monica Dewi, Patricia Puspitasari dari American Chamber Policy Advocate, Rosalina RaMadhani dari Cultural Affairs Specialist - @america United States Embassy Jakarta dan perwakilan dari EdUSA.