BBWM realisasikan sekolah sungai di Bekasi

id Bantuan perusahaan,Corporate Social Responsibility,Pembangunan sekolah sungai,Pemberdayaan masyarakat,Kabupaten Bekasi

BBWM realisasikan sekolah sungai di Bekasi

Peresmian sekolah sungai di Kampung Muara Jaya, Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragembong pada Selasa (18/1/2022). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yakni PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) turut berkontribusi merealisasikan pembangunan sekolah sungai bagi masyarakat di Kecamatan Muaragembong.

Pembangunan sekolah sungai yang berlokasi di Kampung Muara Jaya, Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragembong itu bersumber dari dana tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Migas Hulu Jabar ONWJ atas usulan PT BBWM.

"Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi membangun Kabupaten Bekasi," kata Direktur Utama PT BBWM Prananto Sukodjatmoko di Cikarang, Rabu.

Dia mengatakan sebagai salah satu pemegang saham PT Migas Hulu Jabar, pihaknya terus mengupayakan agar perusahaan tersebut dapat ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi melalui program 'Corporate Social Responsibility (CSR)'.

Prananto menyebut kendati saham PT BBWM di PT Migas Hulu Jabar terbilang kecil namun tidak mengecilkan semangat untuk terus memberikan masukan dan usulan terkait penyaluran bantuan CSR kepada masyarakat sekitar lingkungan perusahaan.

Pihaknya pada tahun ini sudah menyampaikan sejumlah usulan bantuan yang dimaksud dengan fokus program-program di bidang pendidikan, lingkungan hidup, kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah salah satu usulan kita di bidang pendidikan bisa terwujud dengan dibangunnya sekolah sungai di Kampung Muara Jaya, Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragembong yang diresmikan tanggal 18 Januari 2022 kemarin," katanya.

"Masih ada beberapa usulan bantuan CSR lagi yang Insya Allah akan terealisasi dalam waktu dekat," imbuh dia.

Sekolah sungai ini nantinya akan difungsikan sebagai pusat kegiatan masyarakat, khususnya warga Kecamatan Muaragembong di sektor peningkatan pendidikan, edukasi, pariwisata, hingga pengembangan ekonomi masyarakat.

PT Migas Hulu Jabar ONWJ merupakan Perusahaan Perseroan Daerah (PPD) yang dibentuk BUMD Provinsi Jawa Barat, Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Indramayu sebagai perusahaan pengelola partisipasi interes 10 persen di wilayah kerja Offshore North West Java (ONWJ).