Ratu Dewa: Palembang peroleh pinjaman Rp112 miliar bangun infrastruktur

id Palembang,Pinjaman smi,pinjaman palembang,sekda ratudewa

Ratu Dewa: Palembang peroleh pinjaman Rp112 miliar bangun infrastruktur

Sekda Palembang Ratu Dewa. (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, memperoleh pinjaman dana sebesar Rp112 miliar dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), salah satu BUMN di bawah naungan Kementerian Keuangan untuk mendukung sejumlah proyek pembangunan infrastruktur.

Pinjaman dana dari PT.SMI itu rencananya pada Januari 2022 ini bisa dicairkan dan langsung dimanfaatkan untuk pembangunan, kata Sekda Palembang Ratu Dewa di Palembang, Selasa.

Menurut dia, untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN), pihaknya berupaya mencari sumber dukungan dana dengan mengajukan pinjaman kepada PT.SMI.

Usulan pinjaman kepada PT.SMI sebenarnya Rp116 miliar, namun dalam prosesnya dan telah dilakukan negosiasi hanya dipenuhi pinjaman Rp112 miliar.

Dana pinjaman sebesar itu akan dimanfaatkan untuk sektor perumahan, infrastruktur, pembangunan instalasi pengolahan air limbah (Ipal), pengembangan perusahaan daerah air minum (PDAM), sekolah dan sektor kesehatan.

Organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PeraKP), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan diharapkan dapat memanfaatkan data tersebut secara baik.

Penggunaan dana pinjaman tersebut tidak boleh keluar dari rencana pengajuan atau usulan masing-masing OPD sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Bumi Sriwijaya ini, kata Sekda.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022