Empat orang tenggelam di Sungai Batang Lubuh Riau belum ditemukan

id orang tenggelam,kecelakaan perairan,sungai batang lubuh

Empat orang tenggelam di Sungai Batang Lubuh Riau belum ditemukan

Tim SAR dari Kantor Pencarian dan PertolonganĀ Pekanbaru mencari korban kecelakaan di daerah perairan. (ANTARA/HO Kantor SAR Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim SAR masih mencari empat orang yang pada Jumat (7/1) pagi dilaporkan tenggelam di Sungai Batang Lubuh, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Ishak saat dihubungi dari Pekanbaru, Sabtu, mengatakan bahwa empat orang itu tenggelam setelah sampan yang mereka tumpangi bersama tiga orang lainnya terbalik di Sungai Batang Buluh pada Jumat (7/1) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ia menjelaskan bahwa tujuh orang menaiki sampan untuk membersihkan lahan yang berada di seberang Sungai Batang Lubuh, namun sekitar lima meter dari tepian sungai sampan yang mereka naiki terbalik dan semua penumpangnya jatuh ke sungai.

"Dikarenakan keadaan debit air sungai naik dan arus air deras, dari ketujuh penumpang hanya tiga orang yang dapat menyelamatkan diri, sedangkan empat korban tenggelam dan hanyut," kata Ishak, menambahkan, empat orang yang tenggelam usianya antara 25 sampai 40 tahun.

Setelah mendengar kabar mengenai kecelakaan tersebut, aparat Kepolisian Sektor Kepenuhan dan Komando Rayon Militer 14 Kepenuhan bersama warga menyisir area di sepanjang Sungai Batang Lubuh untuk mencari empat orang yang dilaporkan tenggelam.

"BPBD Rohul juga menghubungi Kantor SAR Pekanbaru guna melaporkan kecelakaan ini. Kemudian kami segera menurunkan enam orang tim rescue (penyelamat) menuju lokasi kejadian," kata Ishak.