Truk alami kecelakaan di bawa kabur seorang gangguan jiwa

id Kecelakaan,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Truk alami kecelakaan di bawa  kabur seorang gangguan jiwa

Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan, mobil truk alami kecelakaan di kawasan jalan Bandara Sultan Baabullah Ternate di bawa Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) pada Sabtu (1/1) (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Maluku Utara menyatakan, mobil truk mengalami kecelakaan di kawasan jalan Bandara Sultan Baabullah Ternate dibawa kabur Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) pada Sabtu (1/1) kemarin.

"Dari hasil pemeriksaan truk bermuatan ice cream Ace di jalan menuju Bandara Sultan Baabullah dengan pelakunya merupakan seorang gangguan jiwa," kata Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksamada melalui kasat Lantas Iptu Rachman Ashari di Ternate, Minggu.

Dia mengatakan, kronologisnya sekitar pukul 16.20 Wit di jalan batu angus, tepatnya di tikungan menuju arah Bandara Sultan Baabullah, kecelakaan berawal ketika pengemudi truk Mitsubishi Fuso warna kuning E 8781 PY dikemudikan oleh Ikra Samual dan kernet Randi Rustam.

Di mana truk tersebut merupakan pengangkut ice cream dan akan mengisi/mengecek stok di Alfamidi Kelurahan Sabia. Posisi truk dalam keadaan parkir di badan jalan depan Alfamidi.

"Kernet Randi turun terlebih dahulu untuk mengecek stok di Alfamidi dan disusul pengemudi truk Ikra. Saat pengemudi truk baru membuka pintu masuk Alfamidi tiba-tiba seseorang yang tidak diketahui langsung melarikan truk menuju ke arah Utara dan setelah kecelakaan baru diketahui yang membawa lari  yaitu Abdul Rahman," katanya.

Rachman menambahkan, Abdul mengemudikan truk hingga di tikungan arah bandara Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menabrak dari belakang mobil Suzuki Microlet warna Biru DG 1959 KU yang dikemudikan oleh Andri Jakaria.

Kemudian mobil microlet terseret hingga menabrak sepeda motor Yamaha Mio 125 warna biru putih DG 2934 DM pengendara Arianto yang sedang mengisi BBM di pinggir jalan hingga akhirnya truk terhenti setelah menabrak pembatas jalan bandara dan pohon.

"Akibat kecelakaan tersebut  Abdul dan pengendara sepeda motor Arianto keduanya mengalami luka lecet, sedangkan truk mengalami kerusakan di bagian depan dan mobil Microlet mengalami kerusakan pada bagian belakang," ujarnya.