Brentford pinjam mantan kiper Huddersfield Jonas Lossl

id liga inggris,brentford,jonas lossl,bursa transfer liga inggris,bursa transfer pemain,thomas frank,berita sumsel, berita palembang

Brentford pinjam mantan kiper  Huddersfield Jonas Lossl

Kiper tim nasional Denmark Jonas Lossl menjalani pemanasan jelang laga perempat final Euro 2020 melawan Republik Ceko di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan, pada 3 Juli 2021. (ANTARA/REUTERS/POOL/Valentyn Ogirenko)

Jakarta (ANTARA) - Brentford sepakat meminjam kiper Mitjylland Jonas Lossl hingga akhir musim yang disertai klausul opsi pembelian permanen, demikian diumumkan klub Liga Inggris tersebut pada Jumat.

Kiper berusia 32 tahun itu sebelumnya merupakan penjaga gawang utama Huddersfield Town ketika klub itu tampil di kasta tertinggi pada 2017-2019.

Lossl dipinjam dari Mitjylland, yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pemilik Brentford Matthew Benham, dan apabila dipermanenkan akan mendapat kontrak hingga musim panas 2023.

Pengalaman Lossl tampil di Liga Premier bersama Huddersfield serta sempat dibeli oleh Everton menjadi salah satu alasan pelatih kepala Brentford Thomas Frank mendatangkan kiper anggota skuat timnas Denmark dalam Euro 2020 itu.

"Jonas kiper yang sangat bagus dan akan membawa banyak pengalaman. Dia bermain di Inggris, di Liga Premier dan kami juga mengenalnya atas karier panjangnya di Midtjylland," katanya dikutip dari situs resmi klub.

"Dia memenuhi kriteria yang kami inginkan dari seorang kiper dengan kemampuan umpannya serta komunikasi dalam mengomandoi area kotak penalti," ujar Frank menambahkan.

Di sisi lain, Frank mengakui Brentford membutuhkan kehadiran kiper tambahan setelah penjaga gawang utama David Raya dibekap cedera dan pelapisnya Alvaro Fernandez belakangan kerap tak bisa berlatih.

"Yang jelas kedatangannya memberi kami kiper berpengalaman di sesi latihan dan seseorang yang pernah merasakan atmosfer Liga Premier serta siap bila dimainkan," tutupnya.

Proses transfer Lossl saat ini memasuki fase finalisasi izin internasional dan bakal secara formal bergabung dengan klub pada 1 Januari besok.

Brentford saat ini menempati urutan ke-14 klasemen dengan raihan 20 poin masih memiliki jarak aman sembilan poin dalam upaya bertahan di Liga Premier dalam musim debut mereka.