Dinkes OKU Sumsel jadwalkan vaksinasi untuk ribuan anak Januari 2022

id Vaksin anak, siswa Sekolah Dasar, vaksin COVID-19, Dinas Kesehatan OKU, cakupan vaksinasi.

Dinkes OKU Sumsel jadwalkan vaksinasi untuk ribuan anak Januari 2022

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan OKU Andi Prapto. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menjadwalkan pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 untuk ribuan anak usia 6-12 pada Januari 2022 tahun guna menekan penyebaran virus tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Andi Prapto di Baturaja, Rabu, mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan program vaksinasi untuk anak tersebut, mengingat cakupan seluruh masyarakat di kabupaten ini sudah mencapai 71 persen.

"Persiapan sudah mulai kami lakukan mengingat cakupan vaksinasi seluruh masyarakat OKU sudah mencapai 71 persen," kata Andi.

Program vaksinasi anak tersebut menyasar pada siswa sekolah dasar berusia 6-12 tahun dengan  vaksinasi dua tahap.

"Untuk teknisnya mungkin vaksinasi nanti dilaksanakan di sekolah masing-masing," katanya.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan jumlah anak yang akan divaksin dengan menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten OKU dan Kantor Kementerian Agama wilayah setempat.

Termasuk juga sosialisasi mulai digencarkan ke sekolah-sekolah agar mendapat dukungan dari orang tua siswa sehingga program tersebut berjalan maksimal tanpa adanya unsur paksaan.

"Vaksinasi anak-anak ini sangat bagus karena dengan divaksin diharapkan tahun depan bisa mulai sekolah tatap muka secara penuh," ujarnya.