James Harden cetak 39 angka ketika Nets kalahkan Clippers

id nba, brooklyn nets, los angeles clippers,James harden,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

James Harden cetak 39 angka ketika Nets  kalahkan Clippers

Arsip - Pebasket Brooklyn Nets James Harden melakukan selebrasi usai berhasil melakukan lemparan bola tiga angka ke basket Orlando Magic pada pertandingan Liga Bola Basket NBA di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Sabtu (19/11/2021). ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Brad Penner/wsj.

Jakarta (ANTARA) - James Harden menyamai hasil terbaiknya musim ini dengan mencetak 39 poin dan menambahkan assist tertinggi semusim, 15 assist untuk membawa Brooklyn Nets menang 124-108 atas tuan rumah Los Angeles Clippers pada Senin malam waktu setempat (Selasa WIB).

Patty Mills mencetak 18 poin melalui enam lemparan tiga angka saat Nets menang untuk keenam kalinya dalam tujuh pertandingan kendati bermain tanpa Kevin Durant. Nic Claxton juga menyumbang 18 poin saat Brooklyn meningkatkan rekornya menjadi 13-3 dalam laga tandang seperti disiarkan Reuters, Selasa.

Marcus Morris Sr. mencetak 24 poin bagi Clippers setelah kehilangan empat pertandingan sebelumnya -- tiga laga pertama ketika berada dalam protokol COVID-19 serta kekalahan pada Minggu oleh Denver Nuggets -- karena ia belum siap bertanding.

Eric Bledsoe dan rookie Keon Johnson menambah 15 poin bagi Los Angeles, yang sudah kalah lima dari enam pertandingan terakhirnya. Total poin Johnson adalah yang tertinggi dalam semusim.

Durant adalah salah satu dari tujuh pemain Brooklyn yang melewatkan pertandingan tersebut ketika berada dalam protokol COVID-19. Kyrie Irving, yang baru-baru ini bergabung kembali dengan tim namun belum bermain musim ini karena status vaksinasinya, dan LaMarcus Aldridge berada di antara yang lainnya.

Reggie Jackson adalah salah satu dari tiga Clippers yang berada dalam protokol COVID-19 yang melewatkan pertandingan tersebut.

Mantan bintang Los Angeles Blake Griffin dan DeAndre' Bembry masing-masing menambah 12 poin bagi Nets, yang menghasilkan 56,8 persen dari upaya di lapangan. Brooklyn menghasilkan 13 dari 34 upaya dari jarak tiga poin.

Luke Kennard menambah 10 poin bagi Los Angeles, yang menghasilkan 38,1 persen dari tembakan di lapangan dan 14 dari 37 dari jarak tiga poin.

Harden mengkonversi satu layup untuk memberi Nets keunggulan terbaik dalam satu pertandingan 98-76 dengan waktu tersisa 2:51 pada kuarter ketiga. Brooklyn memimpin 101-81 saat memasuki periode akhir.

Clippers kemudian bergerak maju, dan Brandon Boston Jr. mencetak enam poin berturut-turut saat Los Angeles sedikit demi sedikit mendekat hingga 91-105 dengan waktu bermain tersisa 7:08. Johnson mencetak lima poin terakhir dari lonjakan 15-5 saat Los Angeles tertinggal 100-110 dengan waktu tinggal 4:17 untuk bermain.

Tapi Harden mengonversi permainan empat poin dan Mills mengikuti dengan lemparan tiga angka untuk mendorong keunggulan menjadi 17 angka dengan waktu tersisa 3:15, dan Brooklyn menyudahinya.

Harden mencetak 22 poin pada paruh pertama saat Nets memimpin 71-55 ketika jeda pertandingan.

Harden mencetak 14 angka pada kuarter pertama yang menghasilkan banyak poin, ditutup dengan Brooklyn memimpin 38-33. Nets mengungguli Los Angeles 33-22 pada kuarter kedua.