Pertamina jamin stok BBM di OKU Raya aman selama Natal dan Tahun Baru

id Stok BBM, Natal dan tahun baru 2022, Pertamina Sumbagsel, SPBU, Bahan Bakar Minyak

Pertamina jamin stok BBM di  OKU Raya aman selama Natal dan Tahun Baru

Pertamina MOR II Sumbagsel menjamin persediaan BBM di Kabupaten OKU Raya mencukupi kebutuhan masyarakat selama perayaan Natal dan tahun baru 2022. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Pertamina MOR II Sumbagsel menjamin persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Sumatera Selatan aman selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sales Branch Manager Rayon II Sumsel, Zico Aldillah Syahtian di Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jumat mengatakan, seluruh SPBU di OKU Raya meliputi OKU Induk, OKU Selatan dan Kabupaten OKU Timur setiap harinya disuplay BBM dengan jumlah yang sama yaitu Premium 805 KL/3,3 Biosolar 839 KL/5,7, Pertamax 823 KL/3,2 serta Pertalite 898 KL/4,5 hari.

Jumlah tersebut, dinilai mencukupi kebutuhan pengendara yang membutuhkan BBM untuk perjalanan dalam merayakan Natal dan tahun baru nanti.

Namun, kata dia, untuk mengantisipasi peningkatan permintaan BBM di tingkat masyarakat pihaknya membentuk satgas guna menjaga ketersediaan bahan bakar kendaraan di setiap SPBU di wilayah itu.

Sejak 1 Desember 2021, Fuel Terminal (FT) Baturaja telah melakukan Build-up stock untuk seluruh jenis BBM guna memenuhi ketersediaan di SPBU selama tiga hari kedepan setiap harinya.

"Sehingga kalaupun ada peningkatan permintaan BBM pada masa Natal dan tahun baru masih bisa terpenuhi," kata Zico.

Adapun jenis BBM yang mendapat penambahan stok tersebut meliputi Pertalite, Pertamax, Bio Solar serta Dexlite, sementara untuk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex disuplai langsung dari Palembang.

"Jadi selama masa perayaan Natal dan tahun baru semua jenis BBM yang tersedia di SPBU ditambah. Termasuk juga kami akan melakukan pengetatan dimulai pada H-7 hingga H+7," ujarnya.