Pemkot Palembang siapkan bantuan untuk korban Semeru

id erupsi gunung merapi, bantu korban erupsi gunung Semeru, pegawai pemkot palembang bantu korban,berita sumsel, berita palembang,Sekd,Ratu Dewa

Pemkot Palembang siapkan bantuan untuk  korban Semeru

Sekda Palembang Ratu Dewa (AFOTO NTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan bersama tim relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyiapkan bantuan untuk masyarakat Lumajang, Jawa Timur yang menjadi korban letusan Gunung Semeru pada 4 Desember 2021.

"Untuk membantu korban erupsi gunung Semeru, sekarang ini sedang dilakukan penggalangan dana dari pegawai di lingkungan pemkot," kata Sekda Palembang Ratu Dewa di Palembang, Kamis.

Menurut dia, penggalangan dana telah berjalan sejak beberapa hari terakhir, diharapkan bisa segera dihimpun dana bantuan dalam jumlah yang cukup besar.

Selain menggalang dana pegawai, pihaknya juga mengajak warga Palembang yang memiliki kemampuan secara ekonomi untuk membantu korban erupsi gunung Semeru baik melalui posko Dinsos, ACT maupun lembaga sosial lainnya.

Dana yang berhasil dihimpun dari para ASN/pegawai Pemkot Palembang akan dibelikan bahan makanan dan barang yang dibutuhkan para korban di lokasi pengungsian/penampungan sementara.

Barang yang sangat dibutuhkan para korban di lokasi pengungsi seperti bahan makanan, air bersih, terpal, tikar, selimut, pakaian, dan barang lainnya.

Bantuan dari pegawai lingkungan Pemkot Palembang direncanakan dikirim kepada korban erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur oleh tim Dinas Sosial bersama relawan ACT melalui jalur darat menggunakan mobil truk pada 13 Desember 2021, demikian Ratu Dewa.