Gubernur Sumsel salurkan sembako kepada peserta vaksinasi di OKU

id Bantuan sembako, peserta vaksinasi, Gubernur Sumsel, COVID-19, Bupati OKU,berita sumsel, berita palembang

Gubernur Sumsel salurkan sembako kepada peserta  vaksinasi di OKU

Gubernur Sumsel, Herman Deru meninjau vaksinasi di Gedung Kesenian Baturaja, Kabupaten OKU, Selasa. ANTARA/Edo Purmana/21

Baturaja (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang mengikuti program vaksinasi COVID-19 di Gedung Kesenian Baturaja, Selasa.

"Bantuan sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat OKU yang mengikuti program vaksinasi massal," kata Herman Deru di Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa.

Paket sembako berupa lima ton beras yang disalurkan kepada ratusan warga itu sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung program pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Gubernur juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Leanpuri Center and Foundation bersama Liga Mahasiswa Nasdem di Kabupaten OKU tersebut sehingga dapat mempercepat pencapaian target vaksin bagi masyarakat di wilayah itu.

Melalui kegiatan ini besar harapan Pemerintah Provinsi Sumsel kepada seluruh partai politik di Kabupaten OKU agar dapat mencontoh dan memfasilitasi kegiatan serupa sehingga diawal tahun 2022 dapat mencapai target kekebalan kelompok diatas angka 70 persen.

"Perlu juga diketahui saat ini Sumsel berada pada posisi terbaik terkait kasus penanganan COVID-19 yaitu di zona hijau. Meskipun demikian pemerintah selalu menekankan agar masyarakat untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan," tegasnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Chandra menyampaikan, untuk mencapai target kekebalan kelompok saat ini pihaknya menggencarkan program keroyok vaksin hingga ke desa-desa di wilayah itu.

Dalam laporannya, Edward mengaku bahwa target Kabupaten OKU dalam capaian vaksin berada diangka kurang lebih 269.000 orang dan saat ini telah mencapai 134.000 jiwa yang telah divaksin atau sekitar 61,22 persen dari target sasaran.

"Kami juga berharap diakhir tahun 2021 ini dapat mencapai angka 70 persen target vaksinasi warga OKU," harapnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022