Lomba kicau burung di Kabupaten OKU disertai vaksinasi massal berhadiah

id Lomba kicau burung, Bupati Cup 2021, vaksinasi massal, Dinas Kesehatan OKU

Lomba kicau burung di Kabupaten  OKU disertai vaksinasi massal berhadiah

Ilustrasi - Pelajar SMP di Kabupaten OKU mendapat suntikan vaksin dosis kedua, Senin. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Lomba Kicau Burung Bupati Cup 2021 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan disertai kegiatan vaksinasi massal berhadiah yang dilaksanakan di Taman Kota Baturaja pada Sabtu (11/12) mendatang.

Ketua Pelaksana Lomba Kicau Burung Bupati Cup 2021, Sultan di Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Senin mengatakan, kegiatan lomba tersebut melibatkan ratusan pecinta burung independen Baturaja dan turut mengundang masyarakat umum untuk divaksin.

Dia menjelaskan, di sela-sela kegiatan lomba nanti pihaknya akan menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten OKU.

Dalam vaksinasi massal panitia menyediakan berbagai hadiah seperti Burung Murai Batu dan hadiah hiburan lainnya untuk mendorong masyarakat supaya divaksin COVID-19 agar tidak mudah tertular virus Corona.

Kegiatan vaksinasi itu sendiri menyasar pada ribuan masyarakat Kabupaten OKU untuk divaksin tahap satu dan kedua secara gratis.

"Giat vaksin dalam lomba kicau burung ini untuk membantu pemerintah mengejar target vaksinasi warga Kabupaten OKU," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Andi Prapto menambahkan, dalam vaksinasi massal tersebut pihaknya menyediakan sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac dan Astrazeneca untuk masyarakat usia 12-17 tahun termasuk lansia.

Dinas Kesehatan OKU juga mengerahkan puluhan tenaga vaksinator terlatih dari Puskesmas Kecamatan Baturaja Timur agar pelaksanaan vaksinasi berjalan maksimal.

"Dan tentunya giat vaksinasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Andi.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022