Bupati OKU Timur resmikan kampung patin di Desa Sidorahayu

id Peresmian kampung patin, ikan air tawar, ikan patin, pembudidaya ikan, Pemkab OKU Timur

Bupati OKU Timur resmikan kampung patin di Desa Sidorahayu

Bupati OKU Timur, Lansoin Hamzah meresmikan kampung patin di Desa Desa Sidorahayu, Kecamatan Belitang, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Lanosin Hamzah meresmikan kampung patin di Desa Sidorahayu, Kecamatan Belitang sebagai daerah pembudidaya ikan patin terbesar di wilayah itu.

"Bahkan, kampung ikan patin di OKU Timur ini terbesar di Sumsel," kata Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah di Martapura, Jumat.

Dia mengatakan, kampung ikan patin di Desa Sidorahayu tersebut memiliki luas lahan mencapai 1.200 hektare. Setiap tahunnya pembudidaya ikan jenis air tawar tersebut mampu memproduksi Ikan Patin mencapai 30 ton per tahun.

Dengan diresmikannya kampung patin ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi peternak ikan dalam mengelola hasil peternakan agar ke depan semakin meningkat.

Pemkab OKU Timur juga terus memberikan dukungan kepada para pembudidaya ikan di wilayah itu dengan memperbaiki infrastruktur agar roda perekonomian masyarakat di wilayah itu semakin meningkat.

"Saya berharap semua bidang pertanian maupun perikanan dapat berkembang, karena ke depan akan ada bantuan untuk pengembangannya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru melalui Asisten Administrasi Umum, Melson Firdaus menyampaikan apresiasi kepada Pemkab OKU Timur atas terobosan di sektor pertanian yang menunjukkan kerja nyata pemerintah dalam menunjang kesejahteraan masyarakat.

"Kita ketahui selama ini OKU Timur mendapat peringkat ke 4 sebagai daerah penyumbang beras secara nasional di Provinsi Sumatera Selatan. Ditambah lagi saat ini ada pengembangan ikan patin yang menjadi nilai tambah bagi daerah ini," ujarnya.

 

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022