Sumsel siap jadi tuan rumah pameran museum nasional 2022

id Pameran museum

Sumsel siap jadi tuan rumah pameran museum  nasional 2022

Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal. ANTARA/Yudi Abdullah/am.

Palembang (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah pameran bersama museum dari berbagai daerah di Tanah Air pada 2022.

Untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pameran museum secara nasional itu dilakukan koordinasi dengan pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal di Palembang, Kamis.

Menurut dia, secara umum pihaknya sangat siap menyelenggarakan pameran museum bersama secara nasional, karena kegiatan serupa dalam lingkup regional sudah sering dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan pengalaman tersebut, pihaknya optimistis mampu menyelenggarakan pameran museum bersama yang digagas Kemenparekraf.

Sementara itu untuk meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat dan wisatawan ke museum, pihaknya berupaya membuat berbagai kegiatan yang dapat menarik perhatian orang banyak.

Kegiatan yang bersifat lokal seperti lomba seni dan kreatifitas pelajar yang telah berjalan dengan baik selama ini akan ditetapkan sebagai agenda rutin tahunan.

Kegiatan yang melibatkan pelajar itu dilakukan berkoordinasi dengan pejabat Dinas Pendidikan provinsi dan kabupaten/kota.

Melalui kegiatan lokal dan pameran bersama museum secara regional Sumatera dan nasional, diharapkan bisa meningkatkan jumlah pengunjung museum di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu, kata Kadisbudpar.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022