Satgas COVID-19 OKU gencar sosialisasi prokes

id Sosilasiasi prokes, COVID-19, varian baru, Satgas OKU

Satgas COVID-19 OKU gencar sosialisasi prokes

Tim Satgas COVID-19 OKU beraktivitas di Taman Kota Baturaja untuk mengingatkan warga supaya mematuhi prokes, Rabu (1/12/2021). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan gencar menyosialisasikan kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan COVID-10. 

"Hal ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari virus corona. Apalagi saat ini sudah ada varian baru lagi yang sudah mengancam Indonesia," kata Ketua Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU) Agus Salim di Baturaja, Rabu.

Pihaknya tidak akan kendor mendorong dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan disiplin dalam melaksanakan prokes COVID-19 dengan menjalankan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas berpergian ke luar daerah agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Ini merupakan satu-satunya upaya untuk melindungi diri dan keluarga dari ancaman COVID-19," katanya.

Tim satgas juga rutin melakukan patroli di sejumlah tempat keramaian di Baturaja mulai dari kawasan pasar tradisional dan pusat berkumpulnya masyarakat untuk memastikan prokes telah dijalankan sesuai petunjuk pemerintah.

Upaya penegakan hukum terus dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi prokes guna memutus rantai penyebaran virus corona baru tersebut di wilayah itu.

"Meskipun OKU saat ini zero COVID-19, namun penegakan prokes tetap dijalankan guna mengantisipasi klaster baru penyebaran virus tersebut," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022