Dybala gagal eksekusi penalti, tapi Juventus tetap kantungi tiga poin

id liga italia,juventus,salernitana,paulo dybala,alvaro morata,verona,cagliari,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Dybala gagal eksekusi penalti, tapi Juventus tetap  kantungi tiga poin

Penyerang Juventus Paulo Dybala jatuh terpeleset saat gagal mengkonversi tendangan penalti dalam laga lanjutan Liga Italia melawan Salernitana di Stadion Arechi, Salerno, Italia, Selasa (30/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Ciro de Luca)

Jakarta (ANTARA) - Paulo Dybala gagal mengeksekusi tendangan penalti, tetapi Juventus tetap mengantungi tiga poin dari markas Salernitana dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah dalam laga pekan ke-15 Liga Italia di Stadion Arechi, Salerno, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Sebelum gagal mengkonversi penalti itu, Dybala sudah lebih dulu membawa Juve memimpin pada menit ke-21 lewat penyelesaian apiknya memanfaatkan umpan kerja sama satu dua dengan Dejan Kulusevski.

Tuan rumah nyaris memberi balasan instan melalui umpan terobosan Luca Ranieri kepada Simy, tetapi penyerang asal Nigeria itu gagal menaklukkan kiper Wojciech Szczesnya dalam situasi satu lawan satu.

Pada menit ke-28, kapten Giorgio Chiellini, yang akhirnya kembali dari cedera berkepanjangan, sempat menjebol gawang Salernitana tapi golnya dianulir karena offside.

Keunggulan 1-0 Juve bertahan hingga turun minum dan Salernitana kembali memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-58 saat Ranieri menaklukkan Szczesny dengan tembakan menyilang, sayang bola berakhir membentur tiang gawang.

Pada menit ke-70, Alvaro Morata berhasil menggandakan keunggulan Juventus dengan sontekan di antara dua kaki kiper Vid Belec saat menerima umpan tarik kiriman Federico Bernardeschi.

Juve terus menekan, tetapi upaya mereka memperlebar keunggulan lewat Kulusevski dan Dybala masih bisa dimentahkan oleh Belec.

Juve memperoleh kesempatan untuk melengkapi kemenangan saat mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ketiga injury time setelah Morata dijatuhkan oleh Norbert Gyomber.

Dybala maju jadi algojo dan terpeleset kala mengambil ancang-ancang sehingga sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang sementara penyerang asal Argentina itu terjatuh keras di atas lapangan, pun demikian Juve tetap menang 2-0.

Meski menang, Juve tertahan di posisi ketujuh klasemen karena kalah selisih gol dari Fiorentina yang sama-sama mengoleksi 24 poin, sedangkan Salernitana kian terpatri jadi juru kunci dengan delapan poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Marc'Antonio Bentegodi, Verona harus rela berbagi poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya, Cagliari.

Verona tertahan di urutan kesepuluh dengan 20 poin, sedangkan Cagliari menempati posisi kedua dari bawah alias peringkat ke-19 dengan sembilan poin.

Di pertandingan selanjutnya, Juventus akan menjamu Genoa di Stadion Allianz pada Minggu (5/12) ketika Verona bertandang ke Pier Luigi Penzo menghadapi Venezia.

Sehari sebelumnya, Salernitana akan menyambangi San Siro menantang AC Milan dan pada Senin (6/12) Cagliari menjamu Torino di Unipol Domus.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022