Kabupaten OKU masuk empat besar Porprov Sumsel

id Kontingen OKU, atlet asal OKU, tuan rumah Porprov Sumsel, KONI OKU

Kabupaten OKU masuk empat besar Porprov Sumsel

Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Chandra mengalungkan medali emas kepada atlet asal wilayah itu, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan sukses masuk empat besar pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIII tahun 2021 yang digelar di OKU Raya, 21-28 November 2022.

Ketua KONI Ogan Komering Ulu (OKU), Supriyadi Jasid di Baturaja, Selasa mengatakan, Kabupaten OKU sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Porprov Sumsel sukses meraih peringkat empat besar dengan meraih 126 medali masing-masing 35 medali emas, 44 perak, dan 47 perunggu.

Sementara juara umum tahun ini direbut oleh Kota Palembang dengan total perolehan medali sebanyak 120 medali emas, 98 perak dan 123 perunggu.

Atas prestasi tersebut, ia mengaku bangga dengan hasil yang diraih kontingen di wilayahnya itu.

Pada Porprov Sumsel tahun lalu di Kota Prabumulih, OKU berada di posisi sembilan. Sementara tahun ini diperingkat keempat. Artinya ada peningkatan prestasi yang sukses diraih atlet.

Sementara itu, Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Candra mengapresiasi seluruh panitia, KONI OKU, atlet, pelatih, offisial, dan seluruh yang terlibat bekerja keras mensukseskan event Porprov XIII Sumsel.

Dia menjelaskan, pencapaian prestasi kontingen OKU melebihi target yang ditetapkan karena cabang olahraga  yang bukan masuk unggulan justru ikut berkontribusi menyumbang medali.

"Kita sudah berhasil menjadi tuan rumah yang baik dan sukses juga dalam prestasi. Mudah-mudahan ke depan dapat membina atlet-atlet baru dan mengasah atlet yang sudah ada," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022