Kroasia melaju ke semifinal Piala Davis usai bungkam Italia

id Piala Davis,Nikola Mektic,Fabio Fognini,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Kroasia melaju ke semifinal Piala Davis usai bungkam Italia

Tennis - Davis Cup Quarter-Final - Italy v Croatia - Pala Alpitour, Turin, Italy - November 29, 2021 Croatia's Nikola Metic celebrates winning his match with and Mate Pavic against Italy's Jannik Sinner and Fabio Fognini REUTERS/Guglielmo Mangiapane (REUTERS/GUGLIELMO MANGIAPANE)

Jakarta (ANTARA) - Kroasia menjadi tim pertama yang lolos ke empat besar Final Piala Davis setelah pasangan ganda Nikola Mektic dan Mate Pavic mengalahkan duo Italia Fabio Fognini dan Jannik Sinner untuk memastikan kemenangan 2-1 di Turin, Senin waktu setempat atau Selasa WIB.

Sinner bangkit dari ambang kekalahan untuk mengalahkan Marin Cilic dan membawa pertandingan ke laga penentuan setelah Borna mengejutkan Lorenzo Sonego untuk menempatkan juara 2018 Kroasia memimpin sementara.

Pasangan nomor satu dunia Mektik dan Pavic, dikutip dari Reuters, terbukti terlalu kuat saat mereka membungkam penonton di Pala Alpitour Arena untuk mengklaim langsung 6-3 6-4 dalam satu jam 19 menit.

Kroasia, yang mencapai perempat final dengan memuncaki Grup D pekan lalu, akan menghadapi Serbia atau Kazakhstan untuk memperebutkan satu tempat di final yang akan digelar di Madrid, Minggu.

Sinner, yang berusia 20 tahun, sebelumnya membuat Italia bertahan dengan kemenangan 3-6 7-6(4) 6-3 dari Cilic.

Mantan juara US Open Cilic melakukan servis untuk pertandingan pada kedudukan 5-4 pada set kedua, tetapi penampilannya yang goyah membuat lawannya lolos. Sinner tampil solid pada tiebreak untuk membawa pertandingan ke set penentuan di mana dia mematahkan servis di gim pertama.

Cilic membalas dengan break, tetapi dari kedudukan 3-3 di set penentuan, Sinner mengambil alih untuk mengklaim kemenangan besar.

Namun, perjuangan Sinner di nomor tunggal tampaknya sia-sia setelah dia bersama Fognini tidak banyak memberi kesan pada spesialis ganda dari Kroasia.

Sebelumnya, Gojo yang berusia 23 tahun, peringkat 279 dunia, mengalahkan pemain 30 besar Sonego 7-6(2) 2-6 6-2.

Gojo awalnya tertingal 4-1 di set pertama tetapi membalas dengan impresif untuk mengklaim tiebreak.

Sonego tampaknya membalikkan keadaan ketika dia melewati set kedua. Namun, Gojo yang melakukan servis dengan brilian, menunjukkan kemajuan di set penentuan dan bertahan dengan luar biasa untuk menyelamatkan break point dan mempertahankan servis pada kedudukan 4-2.

Gojo, yang mengalahkan petenis peringkat atas Australia Alexei Popyrin di fase grup pekan lalu, mengklaim kemenangan ketika pukulan forehand Sonego melewati baseline.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022