Polda Sumsel gandeng pengelola bus Trans Musi percepat vaksinasi COVID-19

id vajsinasi covid-19, percepat vaksinasi, herd immunity, capaian vaksinasi, keroyok va

Polda Sumsel gandeng pengelola bus Trans Musi percepat vaksinasi COVID-19

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Kadinkes Kota Palembang dr Fenty Aprina saat melepas tim vaksinator Trans Musi Polrestabes (Tres) (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggandeng pengelola bus Trans Musi Palembang melakukan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi pengguna angkutan umum tersebut untuk mempercepat terwujudnya kekebalan komunal yang ditargetkan pada awal 2022.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung hingga 27 November 2021 itu diawali dengan acara pelepasan tim vaksinator Trans Musi Polrestabes (Tres) oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Kadinkes Kota Palembang dr Fenty Aprina, Direktur Utama PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (Trans Musi) Ahmad Nopan di Halte Bus Taspen samping Mapolda Sumsel di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Kamis.

Kapolda Harmanto mengatakan untuk mempercepat pelayanan vaksinasi sesuai target minimal 70 persen penduduk Sumsel atau sekitar 6,3 juta jiwa hingga akhir tahun ini, perlu dukungan berbagai pihak, termasuk pengelola bus Trans Musi.

Tim vaksinator Polda Sumsel dan satuan wilayah, seperti Polrestabes Palembang, didorong bersinergi dengan berbagai pihak untuk turun ke masyarakat guna membantu pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu.

Pelayanan vaksinasi di Sumsel sejak pertengahan Januari 2021 hingga November ini berjalan dengan baik atau sesuai target yang ditetapkan berkat kebersamaan.

"Keroyok vaksin" yang digagas Polda Sumsel bersama jajaran di satuan wilayah akan dilakukan lebih gencar lagi sehingga capaian vaksinasi COVID-19 melampaui target minimal 70 persen penduduk.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini menjelaskan bahwa dengan adanya dukungan TNI/Polri dan instansi lainnya, capaian vaksinasi COVID-19 di provinsi setempat optimistis bisa di atas 70 persen.

"Capaian vaksinasi COVID-19 didorong di atas target 70 persen untuk memaksimalkan kekebalan komunal dari penularan virus corona jenis baru itu," ujarnya.

Selain Kota Palembang yang dalam waktu dekat capaian vaksinasinya dipastikan bisa mencapai di atas 70 persen yakni Kota Prabumulih dan Lubuklinggau.

Berdasarkan data, Kota Prabumulih capaian vaksinasinya 67,8 persen dan Lubuklinggau 62,7 persen dari total sasaran.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021