Warga Palembang diimbau kurangi mobilitas menjelang akhir tahun

id pemkot palembang mobilitas,prokes covid,wakil walikota palembang,jaga kesehatan,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Warga Palembang diimbau kurangi mobilitas  menjelang akhir tahun

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, mengimbau warga kota setempat mengurangi mobilitas pada libur akhir tahun saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk mencegah meningkatnya kasus penularan COVID-19.

"Momentum libur panjang pada akhir tahun biasanya dimanfaatkan warga untuk jalan-jalan keluar kota, dalam kondisi masih pandemi COVID-19 warga perlu mengurangi mobilitas atau menunda bepergian sebagai tindakan antisipasi terinfeksi virus corona jenis baru itu," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pemerintah pusat menerapkan

PPKM level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia pada libur panjang Natal dan Tahun Baru sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 sebagai tindakan pencegahan penularan COVID-19.

Warga kota dan pegawai di lingkungan Pemkot Palembang sebaiknya menikmati liburan panjang akhir tahun di rumah bersama keluarga.

Untuk mengurangi mobilitas, selain mengimbau warga kota pihaknya juga membuat kebijakan melarang pegawai negeri/ASN dan honorer di lingkungan Pemkot Palembang cuti atau izin keluar kota pada saat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 menjelang akhir tahun.

Kemudian menutup fasilitas umum dan objek wisata yang dapat menimbulkan kerumunan

Warga kota dan pegawai pemkot diharapkan mematuhi aturan selama penerapan PPKM level 3 yang dimulai sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam berbagai aktivitas di luar rumah.

Melalui upaya tersebut diharapkan bisa dicegah terjadinya lonjakan kasus penularan COVID-19 dan program pengendalian pandemi tersebut bisa berjalan sesuai harapan bersama, ujar Wawako.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021