Kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten OKU terima bantuan bibit ikan lele

id Bantuan bibit ikan, kelompok pembudidaya ikan, Diskannak OKU, kolam plastik, ikan lele

Kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten OKU terima bantuan bibit ikan lele

Diskannak OKU Sumsel bantu benih ikan untuk Pokdakan Desa Tubohan, Kecamatan Semidang Aji, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Desa Tubohan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat bantuan bibit ikan lele dari Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) wilayah setempat.

"Bantuan ini diberikan kepada Pokdakan Desa Tubohan untuk dibudidayakan," kata Kepala Diskannak Ogan Komering Ulu (OKU), Tri Aprianingsih di Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, dalam bantuan tersebut pihaknya menyalurkan sebanyak 8.000 benih ikan lele untuk dibudidayakan di kolam plastik.

"Ada 10 kolam plastik ukuran standar yang ditebar benih ikan jenis lele hari ini," jelasnya.

Baca juga: Diskannak Kabupaten OKU tebar 8.000 benih ikan lele
Ribuan benih ikan air tawar itu ditebar di 10 kolam plastik yang dibudidayakan oleh Pokdakan di desa tersebut secara berkelompok agar berkembang biak dengan baik.

"Hasil panennya nanti diharapkan dapat meningkatkan perekonomian para Pokdakan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19," katanya.

Selain benih ikan, kata dia, pihaknya juga menyalurkan bantuan pakan ikan sebanyak 900 kilogram dan 10 botol probiotik sebagai sarana dan prasarana pendukung agar budidaya ikan lele berjalan maksimal.

"Ada juga Molase sebanyak 10 botol. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu Pokdakan dan hasil panen nanti bisa meningkatkan perekonomian masyarakat agar lebih baik," ujar dia.
Baca juga: Muba kembangkan desa sentra peternakan lele
Baca juga: Disnakan OKU saluran bantuan 17.500 bibit Ikan Lele