Diskannak Kabupaten OKU tebar 8.000 benih ikan lele

id Tebar benih ikan, ternak lele, kolam plastik, budidaya ikan, Diskannak OKU

Diskannak Kabupaten OKU tebar 8.000 benih ikan lele

Diskannak OKU tebar ribuan benih ikan lele di kolam plastik milik kelompok ternak ikan di Desa Banjarsari, Kecamatan Semidang Aji, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menebar sebanyak 8.000 benih ikan lele untuk dibudidayakan oleh masyarakat di wilayah itu.

Kepala Diskannak Ogan Komering Ulu (OKU), Tri Aprianingsih di Baturaja, Senin, mengatakan ribuan benih ikan ini ditebar di kolam plastik budidaya ikan milik kelompok tani di Desa Banjarsari, Kecamatan Semidang Aji.

"Penebaran dilakukan di lima kolam ternak ikan lele di desa itu," katanya.

Bantuan benih ikan ini bertujuan untuk mendorong budidaya lele oleh masyarakat di wilayah itu agar hasil panen hewan air tawar tersebut dapat meningkatkan nilai perekonomian.

Sejauh ini, menurut dia, pihaknya telah melakukan penebaran benih ikan lele di beberapa kecamatan di Kabupaten OKU meliputi Kecamatan Semidang Aji, Lubuk Raja, Baturaja Timur dan Sosoh Buay Rayap.

Total benih ikan yang telah disalurkan tahun ini kepada kelompok ternak ikan kolam plastik di kecamatan itu yaitu sebanyak sekitar 32.000 bibit ikan lele.

"Masing-masing kecamatan dibantu sebanyak 8.000 benih ikan jenis yang sama," ujarnya.