Grab gelar program vaksinasi di Palembang, sasar mitra pengemudi dan warga

id grab,aplikasi grab,vaksin

Grab gelar program vaksinasi di Palembang, sasar mitra pengemudi dan warga

Warga Kota Palembang disambangi tenaga kesehatan dalam program vaksinasi yang digelar Grab bekerja sama dengan Polrestabes Palembang, Senin (22/11/21). (ANTARA/HO-Grab)

Palembang (ANTARA) - Aplikasi Grab berkolaborasi dengan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang menggelar program vaksinasi keliling “GRES - Grab Polrestabes” di Palembang, Sumatera Selatan, 18-20 November 2021.

Setidaknya 100 mitra pengemudi GrabBike dan tenaga kesehatan mengikuti program tersebut dan 2.000 warga yang berada pinggiran kota.

Ribuan warga itu berasal dari 14 wilayah yaitu Polsek Kertapati, Polsek Gandus, Polsek Plaju, Polsek Seberang Ulu I, Polsek Seberang Ulu II, Polsek Ilir Timur I, Polsek Ilir Timur II, Polsek Kemuning, Polsek Sako, Polsek Kalidoni, Polsek Sukarami, YAP Ballroom, Polsek Ilir Barat I, dan Polsek Ilir Barat II.  

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, kerja sama dengan Grab ini mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Palembang.

Melalui sinergi ini, diharapkan dapat menyasar masyarakat Palembang hingga pelosok yang belum mendapatkan akses, serta mempermudah para lansia dalam memperoleh vaksinasi.

Sementara ini, capaian vaksinasi COVID-19 di Sumsel dari target 6,30 juta orang, sudah 2,71 juta orang atau 43 persen untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua baru 1,61 juta atau 25,60 persen.

Untuk rinciannya, capaian vaksinasi SDM Kesehatan sudah lebih dari 100 persen, lalu pelayanan publik sudah lebih dari 100 persen dan untuk lansia sudah 26,81 persen atau 160.072 dari target 597.071 sasaran.

Kemudian untuk remaja capaian vaksinasinya baru 43 persen atau baru 364.068 dari target 846.683 orang dan masyarakat rentan umum yang divaksin sudah 1,38 juta atau 31,69 persen dari target 4,37 juta

“Semoga inisiatif ini juga dapat menjadi semangat bagi masyarakat Palembang untuk bersama kita percepat herd immunity dan lalui masa-masa sulit ini,” kata dia.

Head of Public Affairs for Sumatera Grab Indonesia Siswantoro mengatakan program ini sejalan dengan misi GrabForGood yang ingin berperan aktif dalam penanganan COVID-19.

Grab secara proaktif mengerahkan armada kendaraan roda dua yang telah dilengkapi dengan layanan GrabProtect untuk membantu vaksinasi warga yang kesulitan menuju pusat vaksin. Ini juga mengurangi kerumunan dan risiko penularan bagi penerima vaksin.

Semoga apa yang kami lakukan ini dapat menjadi pelecut semangat agar terus memberikan kontribusi kepada masyarakat Sumsel terutama dalam mendorong percepatan ekonomi daerah, kata dia.