Bupati OKU lepas 674 atlet ke Porprov Sumsel

id Pelepasan kontingen, Porprov Sumsel, atlet asal OKU, Bupati OKU, KONI

Bupati OKU lepas 674 atlet ke Porprov Sumsel

Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Chandra melepas kontingen Porprov Sumsel ke-XIII tahun 2021 di Gedung Olahraga Baturaja, Sabtu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Edward Chandra melepas sebanyak 674 atlet yang tergabung dalam kontingen daerah itu untuk bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIII tahun 2021 di Gedung Olahraga Baturaja, Sabtu.

"Selamat berjuang dan semoga para atlet Kabupaten OKU dapat mengharumkan nama Bumi Sebimbing Sekundang," kata Edward Chandra.

Menurut dia, para atlet yang akan bertanding pada porprov mulai 21-28 November 2021 tersebut adalah atlet pilihan yang telah dipersiapkan dan dilatih dengan baik untuk mengharumkan nama daerah.

Dalam pekan olahraga tingkat provinsi ini juga, kata dia, sebagai tuan rumah pemerintah daerah juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar pelaksanaan porprov berjalan maksimal.

Termasuk juga pihaknya mempersiapkan tim dari Dinas Kesehatan dan logistik agar para atlet serta tamu undangan dari luar daerah dapat menikmati setiap rangkaian jalannya pertandingan.

"Untuk atlet asal OKU semoga dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi sehingga bisa bersaing dengan daerah lain untuk menjadi duta-duta olahraga Provinsi Sumsel baik di tingkat regional maupun nasional," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI OKU, Suprijadi Jazid dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah kontingen asal Kabupaten OKU pada Porprov Sumsel Ke-XIII yaitu sebanyak 674 orang mulai dari atlet, pelatih dan oficial.

"Jumlah atlet 444 orang terdiri atas 287 putra dan 157 atlet putri," jelasnya.

Pada ajang itu akan mempertandingkan sebanyak 17 cabang olahraga antara lain bola tangan, bulu tangkis, tinju, kempo, tenis meja, basket, renang dan wushu yang digelar di OKU Raya.