Parpol di Sumsel buka pelayanan vaksinasi massal

id covid-19, vaksinasi massal,Parpol

Parpol di Sumsel buka pelayanan vaksinasi massal

Pelayanan vaksinasi massal (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Sejumlah partai politik di Sumatera Selatan membuka pelayanan vaksinasi COVID-19 secara massal untuk mendukung percepatan capaian vaksinasi 6,3 juta jiwa hingga akhir Desember 2021.

Salah satu partai politik yang membuka layanan vaksinasi massal yakni Partai Golkar yang menjadwalkan pelayanan pada 20-21 November 2021 untuk masyarakat umum, kader, dan simpatisan partai sebanyak 1.000 dosis.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumsel Herpanto di Palembang, Jumat, mengatakan, pelayanan vaksinasi massal dilakukan sebagai upaya dukungan  menanggulangi pandemi COVID-19 dengan mempercepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity).

Dengan vaksinasi tersebut diharapkan masyarakat bisa terlindungi dari penularan virus corona jenis baru itu, dan pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.

Bagi masyarakat yang hingga kini belum mendapatkan vaksin COVID-19 dipersilakan mendatangi kantor Golkar di kawasan Jalan POM IX Kampus Palembang sesuai jadwal yang ditetapkan panitia, ujar Herpanto.

Sebelumnya Gubernur Sumsel

Herman Deru mengajak partai politik dan organisasi sosial kemasyarakatan menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal.

Untuk mempercepat vaksinasi sesuai target 6,3 juta jiwa mewujudkan kekebalan komunal pada awal 2022 perlu dukungan berbagai pihak termasuk parpol dan ormas.

Parpol dan ormas diharapkan partisipasinya menggelar kegiatan pelayanan vaksinasi COVID-19 di tempatnya masing-masing baik untuk anggota, simpatisan, dan masyarakat sekitar.

"Sebenarnya sudah ada parpol dan ormas yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal, kegiatan positif tersebut didorong untuk lebih banyak lagi yang berpartisipasi," ujarnya.

Dia menjelaskan, pelayanan vaksinasi di provinsi ini sejak pertengahan Januari 2021 berjalan dengan baik didukung jajaran Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Dengan dukungan parpol dan ormas, diharapkan pelayanan vaksinasi COVID-19 di provinsi dengan 17 kabupaten/kota bisa lebih maksimal, kata Gubernur.

Program vaksinasi COVID-19 di wilayah Sumsel yang dimulai sejak 14 Januari 2021 ditargetkan menjangkau 6,3 juta jiwa dalam waktu 15 bulan.

Berdasarkan data Dinkes Sumsel realisasi vaksinasi COVID-19 di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu hingga pertengahan November 2021 untuk dosis pertama telah mencapai di atas 50 persen setara dengan 3,16 juta jiwa.

Capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua sekitar 30 persen dari target 6,3 juta jiwa.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021