Ringkasan NBA: Grizzlies atasi Clippers, Raptors takluk pada Jazz

id Memphis Grizzlies,Los Angeles Clippers,UTAH JAZZ,Ringkasan NBA,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Ringkasan NBA: Grizzlies atasi Clippers, Raptors takluk pada Jazz

Pebasket Memphis Grizzlies Desmond Bane (22) mengarahkan bola ke keranjang melewati pebasket LA Clippers Paul George (13) di babak pertama pertandingan basket NBA di FedEx Forum, Memphis, Tennessee. (Justin Ford-USA TODAY Sports/Justin Ford)

Jakarta (ANTARA) - Ja Morant mencetak 17 dari 28 poinnya saat reli kuarter ketiga dalam kemenangan 120-108 Memphis Grizzlies atas Los Angeles Clippers pada Kamis malam waktu setempat (Jumat WIB). Dillon Brooks dan Jaren Jackson Jr. masing-masing menambah 18 poin, dan Desmond Bane mengumpulkan 16 poin. Brandon Clarke menyelesaikan dengan 14 poin, dan 10 di antaranya dilakukan pada kuarter keempat.

Paul George memimpin Clippers dengan 23 poin dan enam assist. Reggie Jackson mengumpulkan 18 poin, termasuk dari empat lemparan tiga angka.

Luke Kennard menambahkan 15 poin untuk Los Angeles, yang juga termasuk dari tiga lemparan tiga angka.

Di babak pertama, Memphis nyaris tertinggal. Namun, mereka masih mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga menjelang turun minum dengan kedudukan 56-53.

Pada kuarter ketiga, George dan Jackson mulai mengonversi sejumlah lemparan tiga angka.

Tapi kemudian Morant memimpin serangan Memphis. Ia juga melesakkan lemparan tiga angka. Selain itu, ia pun membuat empat assist dan membawa Grizzlies unggul 94-85 memasuki kuarter keempat.

Selain Grizzlies dan Clippers, 10 tim lainnya juga melakoni lanjutan laga NBA pada Kamis malam waktu setempat. Berikut hasil pertandingan Jumat, 19 November 2021, seperti ditulis laman NBA.

GOLDEN STATE WARRIORS 104, Cleveland Cavaliers 89
Stephen Curry mencetak 20 dari 40 poinnya pada kuarter keempat, melesakkan tiga lemparan tiga angka secara beruntun, dan pemimpin NBA Golden State Warriors itu mengatasi defisit 13 angka untuk mengalahkan Cleveland Cavaliers 104-89.

Curry memasukkan 8 dari 12 tembakan, termasuk 4 dari 7 lemparan tiga angka, pada kuarter terakhir. Warriors merebut 17 poin pertama kuarter tersebut untuk menggapai keunggulan 85-81.

Cleveland bermain tanpa empat starter mereka, di antaranya rookie Evan Mobley (keseleo siku kanan), guard Collin Sexton (sobek meniscal lutut kiri), center Jarrett Allen (sakit) dan forward Lauri Markkanen (protokol COVID-19).

Washington Wizards 97, MIAMI HEAT 112
Jimmy Butler mencetak 32 poin dan Miami Heat mengalahkan Washington Wizards 112-97 untuk meraih kemenangan keempat mereka secara berturut-turut. Kedua tim dijadwalkan akan bertemu kembali pada Sabtu (20/11) malam di Washington.

Bam Adebayo kembali setelah absen dua pertandingan karena cedera lutut kiri dan menyumbang 20 poin, sementara Gabe Vincent menambahkan 18 poin dan PJ Tucker mengemas 15 poin.

Guard Tyler Herro, pencetak poin terbanyak kedua Miami Heat, terpaksa absen karena pergelangan tangan kanannya memar. Sedangkan Wizards mengistirahatkan pencetak poin terbanyak ketiganya, Spencer Dinwiddie.

San Antonio Spurs 90, MINNESOTA TIMBERWOLVES 115
Karl-Anthony Towns mencetak 25 poin dan 12 rebound untuk membantu Minnesota Timberwolves mengalahkan San Antonio Spurs 115-90.

Devin Vassell mencetak 18 poin untuk San Antonio, dan Larry Walker IV serta Keldon Johnson masing-masing menyumbang 12 poin. Spurs menelan kekalahan empat kali berturut-turut.

Keunggulan Minnesota hanya berselisih lima poin dengan Spurs pada kuarter kedua, tetapi Towns mencetak enam poin tambahan untuk menutup babak pertama sekaligus memberi Timberwolves keunggulan 66-53.

PHILADELPHIA 76ERS 103, Denver Nuggets 89
Tyrese Maxey mencetak 22 poin, kemudian Seth Curry menambahkan 20 poin, dan Philadelphia 76ers mengalahkan Denver Nuggets 103-89 untuk menghentikan catatan lima kekalahan beruntun mereka.

Bermain tanpa Joel Embiid dan tiga pemain reguler lainnya, 76ers menahan Nikola Jokic untuk meraih tiga poin di babak kedua, berkat permainan rookie Charles Bassey.

Jokic mencetak 30 poin, 10 rebound dan tujuh assist sebelum meninggalkan lapangan menuju ruang ganti di akhir kuarter keempat.

Tobias Harris turut menyumbang 17 poin untuk Philadelphia, yang bermain tanpa Matisse Thybulle (protokol COVID-19) dan Danny Green (cedera hamstring kiri).

Toronto Raptors 103, UTAH JAZZ 119
Rudy Gay mencetak 20 poin, termasuk lima lemparan tiga angka dalam debut musimnya untuk membantu Utah Jazz mengalahkan Toronto Raptors 119-103.

Ia juga membuat lima rebound selama bermain 18 menit. Dia melewatkan 14 pertandingan pertama Utah karena harus memulihkan diri dari operasi tumit kanannya.

Donovan Mitchell mencetak 20 poin untuk Utah, kemudian Royce O'Neale menambahkan 16 poin, sedangkan Rudy Gobert mengemas 14 poin dan 11 rebound.

Sementara itu, Gary Trent Jr. mencetak 31 poin untuk Toronto dan Fred VanVleet menambahkan 24 poin. Toronto kalah untuk keenam kalinya dalam tujuh pertandingan terakhir.


Pewarta :
Editor : Fitri Supratiwi