Warga gagalkan upaya pencurian rambu parkir di Duren Sawit

id Duren sawit,Pencurian,Pencuri rambu,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Warga gagalkan upaya pencurian rambu parkir di  Duren Sawit

Rekaman CCTV aksi pencurian rambu parkir di Duren Sawit, Jakarta, Jumat (19/11/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Upaya pencurian rambu parkir milik kantor jasa pengiriman barang di Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, berhasil digagalkan oleh warga.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Heri menuturkan, pelaku pencurian tersebut sempat memanggul rambu parkir seberat 10 kilogram itu sebelum aksinya diketahui oleh karyawan dan mengundang perhatian warga.

"Dia berhenti, udah dipanggul itu rambu parkir. Kemudian saya datangi. Dia enggak bisa jalan karena motornya mati," kata Heri di Jakarta, Jumat.

Heri menambahkan, pelaku melancarkan aksinya seorang diri pada siang hari saat kondisi di sekitar lokasi sedang sepi.

Pelaku sebelumnya juga sudah mengawasi lingkungan sekitar sebelum akhirnya melancarkan aksi pencurian tersebut. "Dia sendiri. Dia orang Tambun, Bekasi, tinggal di daerah Bintara," ujar Heri.

Warga kemudian melaporkan aksi pencurian tersebut ke Polsek Duren Sawit. Tak lama berselang, pelaku kemudian diamankan Unit Reskrim Polsek Duren Sawit sebelum dihakimi massa yang sudah berdatangan.

Kepolisian juga membawa barang bukti berupa hasil rekaman CCTV, sepeda motor yang digunakan pelaku, hingga rambu parkir yang dicuri.