Jalan penghubung Baturaja-Prabumulih mengalami rusak parah

id Jalan Cor Beton Batukuning, penghubung Baturaja-Prabumulih, lintas provinsi, jalan rusak, Dinas PUPR OKU

Jalan penghubung Baturaja-Prabumulih mengalami rusak parah

Kondisi jalan cor beton Batukuning penghubung Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan dengan Prabumulih dalam kondisi rusak parah, Jumat (12/11/2021). (FOTO ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Jalan cor beton Batukuning penghubung Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan dengan Prabumulih mengalami kerusakan parah sehia menyulitkan kendaraan roda dua dan empat melintas di jalur tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada Jumat, terlihat Jalan Lingkar Batukuning di Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU yang dibangun diera Bupati OKU Eddy Yusuf itu kini rusak parah banyak terdapat lobang dan berlumpur.

Menurut Eko, salah seorang warga Baturaja kerusakan pada jalan tersebut sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir tanpa adanya perbaikan dari pihak terkait.

Hampir setiap ruas jalan lintas provinsi tersebut terdapat lubang berukuran besar sehingga membahayakan para pengguna jalan.

Bahkan, kata dia, akibat kondisi jalan provinsi yang hancur tersebut tidak sedikit kendaraan roda dua dan empat yang terperosok ke dalam lubang jalan hinggga menimbulkan kecelakaan.

"Karena saat hujan lubang jalan tertutup genangan air sehingga banyak kendaraan berukuran besar yang terbalik," katanya.

Keluhan serupa dikatakan Feri, warga lainnya. Ia  menambahkan dimusim hujan para pengendara harus berjuang melintasi lubang besar tergenang air dan berlumpur.

Ditambah lagi di beberapa titik ruas jalan terdapat besi yang keluar akibat cor jalan yang terkelupas.

"Jalan cor Batukuning ini juga minim lampu penerang jalan sehingga menambah sulitnya melintas saat malam hari," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR OKU, Candra Dewana saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya tidak dapat dihubungi karena dalam keadaan tidak aktif.