Mendagri apresiasi manajemen COVID-19 di Labuan Bajo

id Konferensi polwan sedunia, iawp, mendagri, labuan bajo, manggarai barat, NTT

Mendagri apresiasi manajemen COVID-19 di Labuan Bajo

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan keterangan kepada wartawan​​​​​​​ usai hadir sebagai pembicara hari ke dua Konferensi Polwan Sedunia atau The 58th International Association of Women Police (IAWP) Training Conference 2021, Senin (8/11/2021). ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

Labuan Bajo (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan apresiasi atas manajemen penanganan COVID-19 pada spot wisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kita ingin melihat bagaimana manajemen wisata yang paling utama, yaitu wisata diving, pulau, dan pasir yang bagus yang mana manajemen COVID-19 sudah baik di spot-spot wisata," kata Tito saat di Labuan Bajo, Senin.

Hal tersebut dia sampaikan saat memberikan keterangan kepada wartawan usai hadir sebagai pembicara hari ke dua Konferensi Polwan Sedunia atau The 58th International Association of Women Police (IAWP) Training Conference 2021.

Tito mengatakan kehadirannya ingin melihat bagaimana dampak pandemi terhadap kehidupan di destinasi premium ini, terkhususnya Taman Nasional Komodo.

Setelah sempat berbincang dengan para pelaku wisata seperti awak kapal yang membawa para turis untuk berwisata, Tito mengetahui bahwa sektor pariwisata di Labuan Bajo sedang mengalami proses pemulihan.

Ia melihat adanya protokol kesehatan yang baik serta pertumbuhan karang dan ikan yang begitu banyak karena tidak banyak aktivitas kunjungan.

Ia berharap setelah pandemi berakhir, spot wisata semakin menarik dan semakin banyak ikan serta coral.

"Sekarang mulai membaik karena kondisi Indonesia yang juga semakin membaik, meski masih didominasi oleh domestik," kata Tito.