PT Timah selenggarakan vaksinasi berhadiah sembako

id PT Timah Tbk, vaksinasi COVID-19, Bangka Selatan

PT Timah selenggarakan vaksinasi berhadiah sembako

PT Timah Tbk menggelar vaksinasi COVID-19 gotong royong berhadiah sembako di Desa Bencah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mempercepat capaian imunitas tubuh warga desa terpencil itu. (Aprionis)

Bangka Selatan (ANTARA) - PT Timah Tbk menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 gotong royong berhadiah sembako di Desa Bencah, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna mempercepat capaian imunitas warga desa terpencil tersebut.

"Kita bersyukur kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako PT Timah Tbk ini disambut antusias warga desa," kata Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bencah Herdiles di Desa Bencah, Sabtu.

Ia mengatakan vaksinasi disertai pembagian sembako ini sangat membantu ekonomi warga dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah pendemi COVID-19.

"PT Timah Tbk membagikan ratusan paket beras bagi masyarakat yang divaksin dan kami memberikan apresiasi PT Timah Tbk yang sudah peduli dengan masyarakat Desa Bencah," katanya.

Babinkamtibmas Desa Bencah Briptu Fahrul Rozi mengatakan saat ini hampir 70 persen warga desa Bencah telah divaksin.

"Saat ini sudah 70 persen warga mengikuti program vaksinasi dan diharapkan bantuan dari PT Timah Tbk ini target vaksinasi hingga akhir tahun 2021 di Desa Bencah bisa tercapai 100 persen," ujarnya.

Salah satu warga Desa Bencah Perbiwati (28) menceritakan dari awal mendapatkan informasi vaksinasi ia sudah berniat untuk divaksin. Namun, dirinya mengaku masih takut dengan jarum suntik.

"Sebelumnya saya berpikir bahwa jarum suntik vaksin sangat besar dan sakit. Setelah saya mendapatkan informasi dari tetangga bahwa vaksin tidak sakit, akhirnya saya memberanikan diri untuk ikut vaksinasi dari PT Timaj Tbk. Ternyata setelah divaksin tidak sakit dan dapat beras juga," ujar Perbiwati.