Polda Sumsel galakkan vaksinasi di polsek jangkau masyarakat pelosok

id Polda Sumsel, polda galakkan vaksinasi di polsek jangkau masyarakat pelosok, vaksinasi massal di polsek, polda sumsel dorong polsek galakkan vaksinasi

Polda Sumsel galakkan vaksinasi di polsek jangkau masyarakat pelosok

Pelayanan vaksinasi massal di Polsek Sukarami Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggalakkan pelayanan vaksinasi COVID-19 di wilayah kecamatan untuk menjangkau masyarakat di pelosok desa dan kelurahan guna mewujudkan kekebalan komunal sesuai target 6,3 juta jiwa pada awal 2022.

"Untuk menggalakkan kegiatan vaksinasi itu, petugas di Polsek didorong bekerja sama dengan  Koramil, tim juru vaksin puskesmas intensif melakukan pelayanan vaksinasi COVID-19 secara massal," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol.Supriadi seusai monitoring kegiatan vaksinasi bersama tim Ditintelkam di aula Polsek Sukarami Palembang, Kamis.

Menurut dia, pihaknya berupaya melakukan pelayanan vaksinasi COVID-19 secara maksimal dengan membangun sinergitas berbagai pihak untuk memaksimalkan pemberian vaksin kepada masyarakat guna mendukung program pemerintah dua juta dosis per hari.

"Kami menggandeng berbagai pihak untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 sesuai target minimal 70 persen penduduk Sumsel atau sekitar 6,3 juta jiwa hingga awal 2022 guna terciptanya kekebalan komunal," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi di lima provinsi masih di bawah rata-rata nasional
Baca juga: Kemenkumham Sumsel segera tuntaskan vaksinasi 6.000 orang warga binaan

Selain vaksinasi massal di Polsek, pihaknya juga berupaya mendukung  ratusan fasilitas kesehatan (Faskes)  yang tersebar di 17 kabupaten dan kota untuk melayani vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat secara maksimal.

Pelayanan vaksinasi itu dilakukan kepada anak-anak usia 12 tahun ke atas untuk mendukung kegiatan sekolah pertemuan tatap muka (PTM) hingga orang tua lanjut usia (lansia).

Polres dan jajaran polsek serta faskes yang tersebar di 17 kabupaten/kota didorong melakukan pelayanan vaksinasi secara optimal, sehingga masyarakat di provinsi ini bisa aman dari penularan virus corona jenis baru itu.

Baca juga: Polda Sumsel fasilitasi vaksinasi ribuan orang kaum difabel
Pelaksanaan vaksinasi yang dimulai sejak 14 Januari 2021 dengan sasaran perdana sumberdaya manusia (SDM) bidang kesehatan dan segmentasi lainnya, hingga saat ini berjalan sesuai dengan rencana dan target sasaran yang ditetapkan.

Melalui pelayanan vaksinasi massal bersinergi dengan TNI dan pemda setempat diharapkan mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Jika program vaksinasi berjalan sesuai rencana, dia optimistis kekebalan kelompok dari penularan COVID-19 bisa tercapai sesuai target yang diharapkan.
Baca juga: Vaksinasi COVID-19 untuk anak di Sumsel tunggu arahan pemerintah pusat
Baca juga: Sumsel targetkan vaksin capai 70 persen pada akhir 2021