Fikri/Bagas dihentikan ganda putra Inggris di 16 besar

id bulu tangkis,ganda putra,pp pbsi,aryono miranat,hylo open 2021,Muhammad Shohibul Fikri,bagas maulana

Fikri/Bagas dihentikan ganda putra Inggris di 16 besar

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana dan rekannya Muhammad Shohibul Fikri saat bertanding pada babak perempat final Denmark Open, Jumat (22/10/2021, 09:56 WIB). ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri. (ANTARA/Twitter/@INABadminton)

Jakarta (ANTARA) - Langkah ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di turnamen Hylo Open 2021, Jerman, terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Ben Lane/Sean Vendy, Kamis.

Menurut asisten pelatih ganda putra utama, Aryono Miranat, kekalahan Fikri/Bagas dari unggulan keenam terjadi karena kurangnya konsistensi permainan sehingga banyak melakukan kesalahan.

"Bagas/Fikri belum bisa bermain konsisten saat melawan Ben/Sean. Keduanya terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga mereka juga tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya," kata Aryono lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Fikri/Bagas terpaksa mengakui keunggulan ganda putra asal Inggris itu dalam dua gim langsung 14-21, 15-21 setelah berjuang 31 menit.

Dalam dua gim yang dimainkan, Fikri/Bagas sempat mengantongi keunggulan di sejumlah poin. Namun akibat kurang tenang dan melakukan kesalahan, akhirnya menguntungkan Ben/Sean dan membalikkan keunggulan.

Masuk gim kedua, permainan Fikri/Bagas sudah mengendur sehingga serangan mereka lebih mudah dimatikan oleh Ben/Sean.

Menyikapi hasil ini, Aryono berharap kedua anak didiknya itu bisa memperbaiki kekurangan yang masih terjadi terutama dari faktor non-teknis.

"Faktor-faktor non-teknisnya masih perlu diperbaiki lagi," kata Aryono singkat soal ganda putra peringkat 33 dunia itu.