Stefan Bradl gantikan Marquez di MotoGP Algarve Portugal

id motogp,marc marquez,stefan bradl

Stefan Bradl gantikan Marquez di MotoGP Algarve Portugal

Pebalap Honda Stefan Bradl saat sesi latihan MotoGP di Styrian Grand Prix - Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada 22 Agustus 2020 (REUTERS/LISI NIESNER)

Jakarta (ANTARA) - Test rider Honda HRC Stefan Bradl akan kembali membela tim Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez di Grand Prix Algarve, Portimao, Portugal akhir pekan ini.

Setelah meraih dua kemenangan beruntun, Marquez harus melewatkan seri penultima musim MotoGP 2021 itu karena mengalami cedera ketika latihan offroad pada Sabtu.

Ini akan menjadi penampilan kelima Bradl musim ini setelah empat penampilan sebelumnya di trek telah membuahkan poin bagi tim. P11 di Qatar merupakan hasil terbaik sang pebalap Jerman sejauh ini.

Portimao menyimpan kenangan manis bagi Bradl yang finis P7 di sana tahun lalu, hasil sepuluh besar kedua kalinya bagi dia musim itu serta finis terbaiknya tahun tersebut.

"Saya harap Marc lekas pulih dan dia bisa kembali ke trek segera," kata Bradl dikutip laman resmi tim, Rabu.

"Saya menantikan balapan lagi karena Portimao adalah sirkuit yang menyenangkan di mana saya mendapat hasil baik pada akhir musim 2020.

"Tidak pernah mudah menunggangi motor, tapi kami memiliki masa-masa menyenangkan dengan motor tahun ini di antara balapan dan tes."