Basarnas Nias cari warga hilang saat mencari ikan

id Basarnas, nias

Basarnas Nias cari warga hilang saat mencari ikan

Tim Basarnas Nias. ANTARA/HO

Nias (ANTARA) - Basarnas Nias, Sumatera Utara, melakukan pencarian terhadap Yudiasa Lase (40) warga yang hilang saat mencari ikan di Sungai Muzoi.

Kepala Kantor Sar Nias, M.Agus Wibiso melalui Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu di Nias, Minggu mengatakan korban yang merupakan warga Desa Hiligodu, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, hilang di Sungai Muzoi saat mencari ikan bersama anaknya Termulia Lase (5), Kamis 28 Oktober 2021 sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kita baru dapat kabar kemarin, Sabtu, dari Kepala BPBD Kabupaten Nias ada warga hilang di Sungai Muzoi, Kamis 28 Oktober 2021, dan hingga kini belum ditemukan," katanya.

Ia mengatakan, keluarga korban dibantu masyarakat sudah melakukan pencarian sejak hari kejadian korban hilang hingga kemarin dan korban tak kunjung ditemukan.

"Karena pencarian terhadap korban tak ada hasil, Kepala Desa Loloana'a menghubungi Kepala BPBD Nias, Kepala BPBD Nias menghubungi Basarnas Nias untuk membantu pencarian," terangnya.

Dari Humas Basarnas Nias diketahui jika korban bersama anaknya mencari ikan di Sungai Muzoi yang ada di desa Loloana'a, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias dengan cara menjerat ikan dengan bubu.

Namun ketika sedang menyusuri pinggiran sungai yang cukup dalam, korban terpeleset dan tercebur ke dalam sungai dan tidak muncul kembali hingga malam.

"Saat menyusuri sungai bersama anaknya, korban terpeleset dan tercebur di dalam sungai, dan anak korban terus menunggu di pinggir sungai hingga malam," tuturnya.

Karena ayahnya tak kunjung muncul hingga malam, anak korban kembali ke.rumah dan menceritakan apa yang terjadi kepada ibunya, dan istri korban kemudian meminta bantuan keluarga besar mereka untuk melakukan pencarian.