Inter, Roma dan Lazio kompak kembali ke jalur kemenangan

id inter milan,juventus,liga italia,AS Roma,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Inter, Roma dan Lazio kompak kembali ke jalur kemenangan

Gelandang Inter Milan Arturo Vidal (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Selasa (19/10/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Inter Milan kompak kembali ke jalur kemenangan bersama dua tim ibu kota, AS Roma dan Lazio, dalam rangkaian tiga laga pekan kesepuluh Liga Italia yang berlangsung bersamaan pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Inter menang 2-0 atas Empoli dalam lawatan ke Stadion Carlo Castellani, di mana tuan rumah terpaksa menuntaskan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain.

Roma yang juga memainkan pertandingan tandang di Stadion Unipol Domus, sukses menundukkan tuan rumah Cagliari 2-1.

Sementara di Olimpico, Lazio membukukan kemenangan tipis 1-0 atas Fiorentina.

Hasil-hasil tersebut membuat Inter tetap di posisi ketiga dengan 21 poin, sementara Roma (19) kembali ke peringkat keempat setelah sempat disalip Atalanta (18) beberapa jam sebelumnya.

Sedangkan Lazio (17) merangsek naik ke urutan keenam, memanfaatkan kekalahan yang diderita Juventus (15) dua jam lebih awal.

Berikut ringkasan tiga pertandingan di atas yang berlangsung bersamaan seturut laman resmi Liga Italia:

Cagliari 1 - AS Roma 2

Setelah babak pertama berakhir nirgol, Cagliari yang berada di bawah tekanan Roma sukses mencuri keunggulan lebih dulu berkat sontekan jarak dekat Leonardo Pavoletti menyelesaikan umpan Raoul Bellanova pada menit ke-52.

Roma harus menunggu hingga menit ke-71 untuk mencetak gol balasan melalui tandukan Roger Ibanez menyambut umpan sepak pojok kiriman Lorenzo Pellegrini.

Tujuh menit berselang, Pellegrini melepaskan eksekusi tendangan bebas yang akurat dan bersarang ke pojok kanan atas gawang tuan rumah demi membawa Roma berbalik memimpin 2-1 atas Cagliari hingga peluit bubaran terdengar.

Empoli 0 - Inter Milan 2

Mampu meredam beberapa ancaman tuan rumah di awal laga, Inter membuka keunggulan melalui tandukan Danilo D'Ambrosio menyambut tendangan bebas Alexis Sanchez pada menit ke-34.

Sanchez nyaris menggandakan keunggulan semenit jelang turun minum, tapi tembakannya membentur tiang gawang.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Empoli harus kehilangan Samuele Ricci yang dikartu merah langsung karena jegalan terlalu tinggi terhadap Alessandro Bastoni dan situasi timpang dimanfaatkan Inter untuk melengkapi kemenangan 2-0 lewat gol Federico Dimarco pada menit ke-66.

Lazio 1 - Fiorentina 0

Pertandingan berlangsung berimbang tapi minim peluang, hanya ada lima percobaan tembakan dari Lazio dan sembilan kali yang dibukukan tim tamu.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-52 saat Pedro Rodriguez dengan dingin menyelesaikan umpan Sergej Milinkovic-Savic untuk melepaskan tembakan menyilang ke pojok kanan atas gawang Fiorentina.

Fiorentina dua kali nyaris menyamakan kedudukan di pengujung laga, tapi tembakan Dusan Vlahovic bisa dihadang oleh Francesco Acerbi dan hal serupa dilakukan Adam Marusic atas bola tendangan Riccardo Sottil.