Erick Thohir dorong transformasi PLN percepat ekonomi hijau

id ekonomi hijau,erick thohir,menteri bumn,transformasi,pln

Erick Thohir dorong transformasi PLN percepat ekonomi hijau

Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA/HO-Kementerian BUMN/am.

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendorong transformasi PLN untuk dapat memperkuat transformasi energi bersih dan mempercepat ekonomi hijau.

"Saya akan terus mendorong transformasi PLN. PLN diharapkan dapat memperkuat transformasi energi bersih sekaligus mengakselerasi green economy atau ekonomi hijau untuk Indonesia," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Rabu.

Menteri BUMN mengaku bahagia ketika mendengar bagaimana PLN menghadirkan "cahaya" di rumah-rumah masyarakat.

"Bahagia rasanya ketika mendengar bagaimana PT PLN menghadirkan “cahaya” di rumah-rumah masyarakat. Anak-anak belajar semakin mudah karena terang benderang. Masak, bekerja, beraktivitas semakin leluasa," kata Erick Thohir.

"Menciptakan waktu produktif yang optimal, untuk seluruh rakyat Indonesia. Semoga membawa masa depan yang lebih cemerlang," tambahnya.

Sebelumnya Erick Thohir minta agar PT PLN (Persero) bersiap menyambut gaya hidup ramah lingkungan atau eco-lifestyle yang sekarang perlahan menjadi tren di masyarakat.

Erick mengatakan kunci keberhasilan adaptasi adalah masyarakat itu sendiri, apakah mereka bisa beradaptasi dengan perubahan energi terbarukan yang sedang dilakukan oleh PLN.

Menurut dia, gaya hidup ramah lingkungan yang akan terjadi di Indonesia akan berdampak luar biasa tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga untuk dunia.

Karena itu, kolaborasi dan gotong royong penting dalam membangun peta jalan bersama antara stakeholder pemerintah, stakeholder masyarakat, dan para ahli yang bekerja dalam sektor energi terbarukan.

Kementerian BUMN telah mempersiapkan PLN untuk segera melakukan refocusing yang tidak hanya pada pembangkit, fosil diubah menjadi energi terbarukan, tetapi juga memperbaiki transmisi.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021