Farianda Putra Sinik terpilih menjadi Ketua PWI Sumut 2021 -2026

id PWI Sumut, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, Farianda jadi Ketua PWI Sumut, DKP PWI Sumut, M Syahrir, Konferensi PW

Farianda Putra Sinik terpilih menjadi Ketua PWI Sumut 2021 -2026

Farianda Putra Sinik terpilih jadi Ketua PWI Sumut 2021-2026 (kanan) dan M Syahrir Ketua DKP PWI (kiri) (ANTARA/Evalisa Siregar)

Medan (ANTARA) - Farianda Putra Sinik, terpilih menjadi Ketua PWI Sumut periode 2021 - 2026 setelah unggul dalam perolehan suara di Konferensi PWI Sumut di Medan, Sabtu.

Farianda yang juga Pimpinan Harian Medan Pos mendapat 327 suara atau unggul dari Hermansjah (Harian Analisa) yang juga incumbet dengan perolehan 189 suara.

"Saya bersyukur. kepada Allah mendapat kepercayaan dari anggota untuk menjabat sebagai Ketua PWI dan amanah ini akan saya emban sebaik-baiknya," ujarnya.

Farianda berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan baik dan menjadikan gedung PWI Sumut sebagai rumah besar wartawan.

Semua bidang bidang organisasi,katanya, akan difungsikan dan termasuk akan mendirikan sekolah jurnalistik sebagai upaya peningkatan kualitas wartawan.

Farianda yang masih menjabat Ketua Serikat Perusahaan Pers itu meminta usai konferensi, semua anggota PWI Sumut bersatu kembali.

"Pemimpin boleh ganti, tetapi PWI tetap menjadi rumah besar wartawan," katanya.

Pada konferensi yang dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut, M Syahrir setelah unggul dari calon lainnya Dedi Sahputra.

M Syahrir mendapat 335 suara, sedangkan Dedi Sahputra mendapat 180 suara.

Usai perhitungan suara, Ketua Pimpinan Sidang Konferensi PWI Sumut, Zulkifli Gani Oto yang juga Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat langsung menetapkan Farinda Putra Sinik sebagai Ketua PWI Sumut dan M Syahrir sebagai Ketua DKP PWI Sumut.