OKU dinilai berhasil jalankan adaptasi dan mitigasi dampak perubahan iklim

id kampung iklim OKU,program kampung iklim,perubahan iklim

OKU dinilai berhasil jalankan  adaptasi dan mitigasi dampak perubahan iklim

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Novriansyah saat menerima penghargaan Proklim dari KLHK di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (19/10/2021). (ANTARA/HO)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Provinsi Sumatera Selatan mendapat penghargaan Program Kampung Iklim kategori utama tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan karena dinilai berhasil menjalankan upaya adaptasi dan mitigasi dampak perubahan iklim.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKU Nopriansyah di Baturaja, Sabtu, penghargaan itu diserahkan pada puncak acara Festival lklim Tahun 2021 di Jakarta pada Selasa (19/10).

Dia mengatakan, penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) ditujukan untuk mendorong penguatan kemampuan adaptasi dan mitigasi terhadap dampak perubahan iklim serta upaya penurunan emisi gas rumah kaca.

Perubahan iklim bisa menyebabkan gagal panen yang dapat memicu kerawanan pangan. Dampak perubahan iklim tersebut bisa dicegah serta ditekan dengan menjalankan program adaptasi dan mitigasi.

Program adaptasi dan mitigasi perumahan iklim mencakup kegiatan penghijauan, penurunan emisi gas rumah kaca, dan pengurangan sampah yang susah terurai seperti plastik.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021