Patroli jalan "tikus" perbatasan RI-Malaysia di Kalbar ditingkatkan

id patroli perbatasan ,tni ,satgas pamtas,kalbar

Patroli jalan "tikus" perbatasan RI-Malaysia di Kalbar ditingkatkan

Caption: Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny mengunjungi Satgas Pamtas Yonif 144/JY di Kecamatan Badau perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA FOTO/HO-Pen Yonif 144/JY (Teofilusianto Timotius)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigjen TNI Rony memerintahkan agar patroli di jalan tidak resmi atau jalan tikus di sepanjang perbatasan Indonesia-Malaysia terus dilakukan dengan tujuan pengamanan wilayah terutama mencegah kegiatan ilegal.

"Terus laksanakan patroli jalan tikus sampai dengan tugas selesai," kata Brigjen TNI Ronny saat melakukan pengecekan terhadap Satgas Pamtas Yonif 144/JY di Badau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Disampaikan Ronny, Satgas Pamtas yang tersebar di 29 Pos di sektor Timur Kalbar itu harus dikomando dan dikendalikan sehingga tetap terkendali secara terus menerus.

"Silahkan berkordinasi dengan jajaran Kodim 1206/Putussibau, dengan adanya kordinasi sehingga selalu bersinergi dan tercapainya dalam menjalankan tugas di perbatasan," pinta Ronny.

Sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasional Korem (Dankolakopsrem) Ronny, mengapresiasi kinerja yang sudah di lakukan Satgas Pamtas Yonif 144/JY yang telah berjalan empat bulan lebih tanpa ada pelanggaran.

"Jaga kehormatan dalam bertugas, karena kehormatan adalah segalanya," pesan Ronny.

Dalam kunjungan tersebut, Ronny juga mengecek Satgas Pamtas RI-Malaysia bidang intel, operasional, personil dan logistik.

"Semua berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikit pun," kata dia.

Selain memberikan arahan, Rony juga memberikan bantuan sembako untuk Satgas Pamtas di Pos Kotis Badau dan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Wisata Kecamatan Badau.