Kabupaten OKU bebas kasus positif COVID-19

id OKU bebas COVID-19, nihil kasus aktif, virus Corona, masyarakat taat prokes, Satgas OKU

Kabupaten OKU bebas kasus positif COVID-19

Ilustrasi virus COVID-19. (ANTARA/HO/21)

Baturaja (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan saat ini bebas dari kasus warga terkonfirmasi positif COVID-19.

 

"Alhamdulillah Kabupaten OKU saat ini nihil kasus COVID-19," kata Sekretaris Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan, berdasarkan data per 21 Oktober 2021, total jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten OKU tercatat sebanyak 829 orang, 721 diantaranya dinyatakan sembuh, 108 orang meninggal dunia dan nihil kasus aktif.

Baca juga: Serbuan vaksinasi Polres OKU menyasar masyarakat pelosok desa

Menurut dia, nihilnya kasus aktif tersebut terjadi pada pekan ketiga Oktober 2021 di mana hanya menyisakan dua kasus positif sebelumnya.

"Terakhir tersisa dua orang warga yang menjalani isolasi mandiri, namun per 20 Oktober 2021 telah dinyatakan sembuh," katanya.

Menurut Amzar, pencapaian tersebut dapat dicapai berkat kerja keras satgas dan pihak terkait dalam menekan angka penyebaran COVID-19 dengan gencar menggelar program vaksinasi yang dilaksanakan hingga ke pelosok desa.

Selain itu, masyarakat yang taat terhadap protokol kesehatan juga menjadi faktor utama dalam mengendalikan penyebaran virus Corona di Kabupaten OKU.

Hanya saja, kata dia, meskipun Kabupaten OKU saat ini nihil kasus positif namun masih berada di status zona kuning PPKM level.

"Karena penetapan status zona suatu daerah merupakan kebijakan pemerintah pusat," ujar dia.

Baca juga: Kabupaten OKU fokus penanganan kekerdilan di 10 desa

Baca juga: Kabupaten OKU terima tambahan ribuan dosis vaksin sinovac dan moderna


 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021