Serbuan vaksinasi Polres OKU menyasar masyarakat pelosok desa

id Vaksinasi massal, serbuan vaksin, kekebalan kelompok, COVID-19, masyarakat pelosok desa, Polres OKU

Serbuan vaksinasi Polres OKU menyasar masyarakat pelosok desa

Seorang warga Kabupaten OKU disuntik vaksin tahap pertama, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Program vaksinasi jajaran Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyasar pada masyarakat hingga pelosok desa agar mendapat vaksin lengkap dan terhindar dari COVID-19..

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Danu Agus Purnomo didampingi Kapolsek Semidang Aji, Ipda Wahyudin di Baturaja, ibu kota Kabupaten OKU, Kamis mengatakan untuk mencapai target herd immunity (kekebalan kelompok) di kabupaten itu, pihaknya melakukan serbuan vaksin COVID-19 hingga ke pelosok desa.

"Vaksinsinasi massal ini merupakan prorgam nasional dua juta vaksin sehari se-Indonesia yang sudah dilakukan di beberapa kecamatan di OKU. Kali ini digelar di Kecamatan Semidang Aji," katanya.

Vaksinasi tahap pertama tersebut menyasar pada masyarakat mulai dari usia 12-17 tahun hingga lanjut usia (Lansia) guna disuntik vaksin agar terhindar dari COVID-19.

"Sasaran vaksinasi disesuaikan dengan dosis yang ada," ujarnya.

Menurut dia, masyarakat yang berada di pelosok desa perlu disentuh dan diedukasi tentang pentingnya vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Oleh sebab itu, dengan sistem jemput bola yang dilakukan jajaran Polsek Semidang Aji tersebut diharapkan dapat mendorong percepatan mengejar herd immunity (kekebalan kelompok) yang ditargetkan tercapai pada akhir 2021.

"Khusus untuk Kecamatan Semidang Aji pencapaian vaksinasi selama Oktober 2021 sudah mencapai hampir 7.000 orang warga yang sudah divaksin," ujarnya.