Sekda Kota Palembang Ratu Dewa imbau orang tua tidak bawa anak nonton di bioskop

id pemkot palembang,nonton bioskop,covid-19 kota palembang,sekda palembang,anak nonton di bioskop

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa imbau orang tua tidak bawa  anak nonton di bioskop

Pekerja menyapu lantai Bioskop. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Kami minta pengawasannya secara maksimal dan kebijaksanaan orang tua sangat diharapkan
Sumatera Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang mengimbau para orang tua untuk tidak membawa serta anak-anak untuk menonton di bioskop khususnya berusia di bawah umur 12 tahun.

Hal itu dilakukan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan lantaran anak-anak diusia itu belum masuk sebagai sasaran vaksinasi COVID-19 sehingga mereka terhindar dari paparan virus tersebut, kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Kamis.

Pihak pengelola bioskop supaya bisa memperketat skrining di pintu masuk termasuk juga memastikan pelaksanaanya terawasi dengan baik.

Sebagaimana aturan yang berlaku selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang resmi di perpanjang sampai delapan November mendatang.

Setiap pengunjung wajib untuk menunjukkan bukti vaksinasi COVID-19 melalui aplikasi PeduliLindungi sebagaimana aturan yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Kami minta pengawasannya secara maksimal dan kebijaksanaan orang tua sangat diharapkan,” ujarnya.

Sementara itu Area Manager Sumatera I Cinema XXI Palembang Sugeng mengatakan, semua bioskop Cinema XXI di Palembang sudah memberlakukan aplikasi PeduliLindungi tersebut sebagai syarat masuk kepada setiap pengunjung.

“Sudah diterapkan oleh managemen kami untuk melakukan pengetatan skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya.

Sekaligus ia memastikan dengan diberlakukannya syarat tersebut anak-anak usia dibawah 12 tahun sama sekali tidak diperkenankan untuk masuk sebagaimana aturan yang ditetapkan pemerintah, tandasnya.