68 persen pemain Liga Premier Inggris sudah penuhi vaksinasi COVID-19

id liga inggris,liga premier,vaksin covid atlet

68 persen pemain Liga Premier  Inggris sudah penuhi vaksinasi COVID-19

Pesepak bola Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) melakukan selebrasi setelah rekannya Alexandre Lacazette mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris, di Stadion Emirates,  London, Inggris, Senin (18/10/2021). Crystal Palace berhasil menahan imbang Arsenal 2-2. ANTARA FOTO/Reuters--Hannah Mckay /hp.

Jakarta (ANTARA) - Liga Premier Inggris pada Selasa mengumumkan sebanyak 68 persen pemain yang tampil di kompetisi tersebut sudah mendapatkan dosis penuh vaksinasi COVID-19.

Laporan sama yang dirilis di laman resmi liga itu menyebutkan sudah 81 persen pemain menerima setidaknya dosis pertama vaksinasi COVID-19.

Operator Liga Premier menyatakan bahwa pihaknya terus bekerja sama dengan klub-klub peserta untuk mendorong vaksinasi di antara para pemain dan jajaran staf.

Dilansir dari Reuters pada Selasa, media-media Inggris bulan lalu sempat menurunkan laporan bahwa hanya tujuh dari 20 klub Liga Premier yang skuatnya telah 50 persen lebih menerima vaksinasi.

Angka tersebut mengundang komentar dari pelatih kepala tim nasional Inggris, Gareth Southgate, yang menyebut bahwa sejumlah pemain menolak vaksinasi karena pendapat mereka dikaburkan oleh teori konspirasi yang beredar luas di media sosial.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan rekannya di Newcastle United Steve Bruce sempat mengatakan bahwa beberapa pemain mereka memang menolak untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Sementara itu manajer Liverpool Juergen Klopp mengibaratkan penolakan vaksinasi seperti ketidakpatuhan terhadap larangan berkendara dalam keadaan mabuk, yang dinilainya sebagai tindakan membahayakan orang lain.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021