Pep Guardiola nilai Club Brugge adalah klub terpenting di Belgia

id Pep Guardiola,Manchester City,Club Brugge,Liga Champions,RB Leipzig,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Pep Guardiola nilai Club Brugge adalah klub  terpenting di Belgia

Pelatih Manchester City Pep Guardiola terlihat saat pertandingan antara Manchester City melawan Liverpool dalam Liga Premier di Anfield, Liverpool, Britain, Minggu (3/10/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Peters Powell/aww/cfo

Jakarta (ANTARA) - Menjelang pertemuan antara Manchester City dengan Club Bruge di Grup A Liga Champions, Selasa malam waktu setempat. Manajer City Pep Guardiola menilai tim calon lawannya itu sebagai klub terpenting yang ada di Belgia saat ini.

"Mereka adalah tim paling penting di Belgia saat ini," ucap Guardiola dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Menurut Guardiola, anggapan itu muncul karena dalam 15 tahun terakhir, Club Brugge berhasil menciptakan bakat-bakat hebat serta memiliki fisik, kemauan dan mental juara.

Selain itu, Club Brugge juga dinilai Guardiola mempunyai lini tengah agresif yang mampu memainkan serangan langsung karena lini serang mereka berkualitas.

"Belgia dalam 15 tahun terakhir menciptakan talenta top. Kamu lihat tim nasional, fisik, kemauan dan talenta. Gelandang bertahan, gelandang tengah agresif. Mereka bermain langsung dan mempunyai kualitas di lini serang," jelas Guardioa.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, mereka sudah mewaspadai Club Brugge sebelum pengundian grup dan ketika akhirnya mereka satu grup, maka kekuatan tim tersebut harus benar-benar dihadapi. Mereka juga berhasil mendapatkan hasil baik tatkala melawan Leipzig.

Guardiola menilai dua laga selanjutnya di Liga Champions akan penting bagi Manchester City dan juga untuk Club Brugge karena keduanya tengah berusaha melaju ke babak 16 besar.

"Kami tahu itu sebelum pengundian. Ketika kami mendapatkan undiannya, Saya berkata: 'Wow. Mereka kuat' dan mereka mendapatkan hasil yang bagus melawan Leipzig. Dua pertandingan selanjutnya penting bagi kami dan juga tentu saja mereka," ungkap Guardiola.

Pertandingan antara Manchester City menghadapi Club Brugge di Grup A Liga Champions ini akan digelar pada Selasa malam waktu setempat di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia.

Manchester City saat ini tengah berada di peringkat tiga Grup A Liga Champions dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan sedangkan Club Brugge bertengger di posisi kedua dengan mengumpulkan empat poin.