Rafael Leao sebut AC Milan vs Porto bakal terasa seperti final

id liga champions,ac milan,porto,rafael leao,stefano pioli

Rafael Leao  sebut AC Milan vs Porto bakal terasa seperti final

Penyerang sayap AC Milan Rafael Leao bertepuk tangan ke arah suporter saat ditarik keluar dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion San Siro, Milan, Italia, Selasa (28/9/2021). (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Jakarta (ANTARA) - Rafael Leao menyebut pertandingan AC Milan vs Porto dalam Grup B Liga Champions di San Siro, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), bakal terasa laga final.

Itu karena kedua tim memasuki laga dengan catatan tanpa pernah menang dalam dua pertandingan sebelumnya dan sama-sama memburu tiga poin untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Milan yang baru kembali tampil dalam Liga Champions setelah tujuh musim absen, tergeletak di dasar klasemen Grup B dengan nol poin, sedangkan Porto yang punya satu poin berada satu posisi di atasnya.

"Besok, bakal seperti partai final, dan kami ingin meraih tiga poin untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya," kata Leao dalam laman resmi Milan, Senin malam.

"Kami akan berusaha memasuki lapangan dengan determinasi dan bermain sesuai strategi sejak menit pertama. Tapi kami juga harus berhati-hati, sebab mereka juga ingin menang dan itu juga bakal berarti buat mereka," tambah dia.

Pelatih kepala Milan Stefano Pioli mengakui Porto memang lebih terbiasa bermain dalam Liga Champions dibandingkan timnya. Porto 11 musim terakhir tak pernah absen dari babak utama Liga Champions.

Selama jeda internasional, Pioli mengaku dia dan tim pelatih Milan berusaha mempelajari permainan Porto serta menyiapkan strategi yang diharapkan bisa membuahkan hasil positif.

"Kami akan menghadapi tim yang solid dan terorganisir baik. Mereka terbiasa main dalam Liga Champions dan mempunyai penyerang-penyerang berkualitas," kata dia.

"Pertandingan akan menghadirkan tingkat kesulitan level tinggi. Kami memanfaatkan jeda internasional untuk mempelajari mereka dan menyiapkan strategi yang semoga saja membuahkan hasil."

"Dua pertandingan kami melawan Porto bakal menjadi penentu posisi kami dalam klasemen akhir grup nantinya," tutup Pioli.