Mobil-mobil baru yang akan hadir akhir 2021

id mobil baru 2021,mobil baru,giias

Mobil-mobil baru yang  akan hadir akhir 2021

Tampilan Honda Civic generasi ke-11 yang debut di Thailand (ANTARA/HO HONDA)

Jakarta (ANTARA) - Perekonomian di tahun 2021 yang terus berangsur membaik membuat para produsen otomotif berbondong-bondong meluncurkan produk terbarunya hingga akhir tahun 2021.

Selain itu, adanya kebijakan PPnBM membuat penjualan kendaraan di Indonesia mulai pulih setelah terdampak pandemi COVID-19 yang sempat membuat penjualan kendaraan jatuh pada 2020 lalu.

Berikut sejumlah model facelift yang bakal hadir ke pasar hingga akhir tahun ini:

1. Toyota Avanza dan Daihatus Xenia

Kemunculan pembaruan dua kendaraan ini di Indonesia banyak dinanti masyarakat lantaran memang selama ini populasinya sangat banyak di sini. Kendaraan yang sangat dekat dengan masyarakat Indonesia ini diperkirakan akan memiliki banyak perubahan baik dari sisi interior maupun eksterior.

Banyak yang berasumsi bahwa model terbaru ini menggunakan roda penggerak depan bahkan akan diasupi turbo di dalamnya. Kendati demikian, waktu peluncurannya juga masih dirahasiakan rapat-rapat oleh dua perusahaan besar asal Jepang tersebut.

2. Honda Civic

Selain Honda BR-V yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, Honda Prospect Motor (HPM) juga dikabarkan akan segera meluncurkan kendaraan sport Honda Civic.

Sebelumnya Honda telah meluncurkan Civic dalam varian hatcback yang sangat membangun antusias para penggemar Honda di tanah air. Namun, HPM juga masih menutup rapat rahasia tentang kendaraan ini.

3. Mitsubishi Xpander



Mitsubishi juga dikabarkan tengah mempersiapkan kendaraan terbaru mereka yang sempat menjadi kendaraan idola masyarakat Indonesia, yakni Xpander yang memiliki bodi besar mirip SUV.

Kendaraan yang pertama kali meluncur pada 2017 ini sempat mendapat perubahan di tahun lalu. Kehadiran Xpander juga akan dinanti oleh banyak masyarakat dan akan bersaing dengan Toyota Avanza.

4. Isuzu MU-X

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dikabarkan telah mempersiapkan senjata untuk kendaraan SUV mereka, yakni MU-X yang akan mendapat penyegaran seperti yang sudah meluncur di Thailand dan juga Filipina.

Mobil ini juga kabarnya akan dilengkapi dengan kamera pintar dan juga radar yang memungkinkan fitur keselamatan akan semakin canggih.

5. Hyundai Stargazer



Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, nampaknya sangat agresif merespons pasar Indonesia dan dikabarkan merek ini tengah mempersiapkan sebuah

kendaraan baru yang mereka sebut Hyundai Stargazer.

Hal itu juga sempat bocor di media sosial, banyak yang berasumsi bahwa Stargazer sedang dalam tahap uji jalan di wilayah Bandung, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

6. Suzuki S-Presso dan Vitara Brezza



Nampaknya ajang Gaikindo Indoensia Internnational Auto Show (GIIAS) akan menjadi saksi banyaknya peluncuran kendaraan baru menjelang akhir tahun. Suzuki kemungkinan akan membuka selubung hitam S-Presso di ajang tersebut.

Sebagaimana diketahui bersama, Suzuki hingga saat ini sudah jarang memberikan suguhan kendaraan terbaru untuk pasar Indonesia jika dibandingkan kirprah mereka di negara lain, di mana mereka telah merilis antara lain Swift, Viatara Brezza, Jimny dan telah menghadirkan S-Presso di India sejak 2019.

Tidak hanya S-Presso, Suzuki nampaknya juga akan memperkenalkan Suzuki Vitara Brezza di Indonesia. Bermain di Small SUV, Vitara Brezza akan bersaing dengan Daihatsu Rocky, Toyota Raize, dan Kia Sonet.

Mobil ini juga dikabarkan akan menggunakan mesin bensin 1,5 liter seperti yang sudah digunakan di Suzuki Ertiga yang menghasilkan tenaga sebesar 104 PS dan torsi mencapai 138 Nm.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021