Ratusan pedagang di pasar Baturaja divaksin COVID-19

id Vaksinasi massal, vaksin pedagang, pasar tradisional Baturaja, COVID-19, Polres OKU

Ratusan pedagang di pasar  Baturaja divaksin COVID-19

Jajaran Polres OKU menggelar vaksinasi massal bagi pedagang di Pasar Atas Baturaja, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Ratusan pedagang di pasar tradisional Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan divaksin COVID-19 melalui vaksinasi massal yang digelar jajaran Polres OKU.

"Vaksinasi massal ini dilakukan untuk percepatan pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan pasar," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Baturaja Timur, AKP Sulis Pujiono di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan, vaksinasi massal ini menyasar pada ratusan pedagang di Pasar Atas Baturaja guna disuntik vaksin tahap pertama agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Unit Pasar Atas Baturaja tersebut diikuti sebanyak 100 orang pedagang dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksinasi hari ini menyasar pada 100 orang pedagang disesuaikan dengan dosis yang ada," jelasnya.

Dia menjelaskan, program vaksinasi bagi para pedagang ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan pasar.

"Karena aktivitas pedagang melibatkan banyak orang sehingga perlu mendapat suntikan vaksin guna membentuk kekebalan tubuh agar terhindar dari COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pasar Atas Baturaja, Emi Susanti mengapresiasi jajaran Polres OKU yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi pedagang di wilayah itu.

"Kegiatan vaksinasi ini sangat membantu sekali karena para pedagang tidak perlu lagi mencari tempat pelayanan vaksin yang jauh dari kawasan pasar," ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, ia berharap dapat percepatan herd immunity bagi para pedagang sehingga aktifitas di pasar kembali normal dan aman dari penularan virus corona.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021