Warga perbatasan RI-PNG serahkan amunisi ke TNI

id Kodam XVII/Cenderawasih,Satgas pamtas yonif 131,Dansatgas Yonif 131 letkol muhammad erfani,serahkan amunisi

Warga perbatasan RI-PNG serahkan amunisi ke TNI

Warga Arso Kabupaten Keerom, Papua wilayah di perbatasan RI-PNG menyerahkan amunisi pistol kepada satgas Pamtas Yonif 131/Brs diterima Wadan Satgas Yonif 131 Mayor Inf Achmad Muzani CH di Pos Kout. ANTARA Papua/HO-Pendam

Keerom (ANTARA) - Warga perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) di Kabupaten Keerom menyerahkan 44 butir amunisi pistol kaliber 11 mm dan satu butir amunisi 9 mm aktif kepada Satgas TNI Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kout KM 31 Arso 1, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua, Senin.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani dalam keterangan diterima Senin malam mengatakan, warga perbatasan menemukan amunisi pada saat membersihkan rumah almarhum orangtuanya.

Kemudian atas kesadaran sendiri, selanjutnya menyerahkan amunisi tersebut kepada Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 131/Brs.

"Penyerahan amunisi tersebut diterima langsung Wadan Satgas Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH di Pos Kout Km 31 Arso 1, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom," kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Wadan Satgas Mayor Inf Achmad Muzani menjelaskan, penyerahan amunisi pistol aktif itu sebagai hasil pembinaan teritorial satgas yang berusaha mengedepankan pendekatan kemanusiaan dan kesejahteraan.

Satgas juga berusaha menggugah kesadaran dan pengertian masyarakat tentang hukum, keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kami akan terus melaksanakan berbagai upaya dalam menciptakan situasi yang aman dan damai di Tanah Papua," ujarnya pula.