Kota Palembang galakkan kegiatan vaksinasi di kecamatan

id vaksinasi massal, herd immunity, wujudkan kekebalan komunal, galakkan vaksinasi massal

Kota Palembang galakkan kegiatan  vaksinasi di kecamatan

Pendataan peserta vaksinasi massal COVID-19 di Kecamatan SU II Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menggalakkan kegiatan vaksinasi COVID-19 di wilayah kecamatan untuk mewujudkan kekebalan komunal, sesuai target pada awal 2022.

"Untuk menggalakkan kegiatan vaksinasi itu, petugas kecamatan didorong bekerja sama dengan polsek, koramil, didukung tim juru vaksin puskesmas intensif melakukan pelayanan vaksinasi COVID-19 secara massal," kata Sekda Palembang Ratu Dewa, saat meninjau vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang, Jumat.

Menurut dia, pihaknya berupaya melakukan pelayanan vaksinasi COVID-19 secara maksimal dengan membangun sinergitas berbagai pihak.

"Kami menggandeng berbagai pihak untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 sesuai target 1,2 juta jiwa hingga awal 2022 dan mewujudkan kekebalan komunal," ujarnya.

Selain vaksinasi massal tersebut, pihaknya juga berupaya mengoptimalkan 70 fasilitas kesehatan (faskes) untuk melayani vaksinasi COVID-19 bagi warga kota setempat.

Faskes yang tersebar di 18 kecamatan itu, kata dia, didorong melakukan pelayanan vaksinasi secara optimal, sehingga masyarakat di Bumi Sriwijaya tersebut bisa aman dari penularan virus corona jenis baru.

Menurut Ratu Dewa, pelaksanaan vaksinasi yang dimulai sejak 14 Januari 2021 dengan sasaran perdana sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan dan segmentasi lainnya, hingga saat ini berjalan sesuai dengan rencana dan target sasaran yang ditetapkan.

Jika program vaksinasi berjalan sesuai rencana, dia optimistis kekebalan kelompok dari penularan COVID-19 bisa tercapai sesuai target yang diharapkan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021