Arema FC geber latihan jelang bergulirnya seri 2 kompetisi

id Kota Malang, Arema FC,Persiapan Seri 2 BRI Liga 1,Singo Edan,Latihan Singo Edan,Latihan Arema FC,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Arema FC geber latihan jelang  bergulirnya seri 2 kompetisi

Pemain Arema FC tengah melakukan sesi latihan. (ANTARA/HO-Arema FC)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Meski dilakukan secara tertutup karena menerapkan protokol kesehatan ketat, Arema FC berupaya menggeber latihannya menjelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021, seri ke-2.

Staf media Arema FC Sudarmaji, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, mengatakan bahwa latihan tertutup anak-anak asuh Eduardo Almeida tersebut merupakan salah satu bentuk protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan.

"Arema FC akan melakukan persiapan. Untuk sesi latihan tetap akan digelar secara tertutup sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan," kata Sudarmaji.

Sudarmaji menjelaskan, pelaksanaan latihan secara tertutup yang dimulai pada Kamis (7/10) tersebut, tanpa menghadirkan penonton. Langkah tersebut merupakan bentuk antisipasi kemungkinan adanya suporter Arema FC yang menonton sesi latihan tersebut.

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan latihan secara tertutup tersebut juga merupakan komitmen tim Singo Edan untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19. Aspek penerapan protokol kesehatan, merupakan salah sau syarat utama agar kompetisi BRI Liga 1 bisa digulirkan.

Meski demikian, menurutnya, manajemen Arema FC memahami adanya rasa kerinduan para suporter Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania. Terlebih, pada pertandingan terakhir, permainan Arema FC sudah memberikan hasil yang sangat baik.

"Kami sangat memahami kerinduan Aremania, tapi kami juga meminta maaf kepada Aremania untuk sesi latihan tetap dilakukan secara tertutup," ujarnya.

Ia meyakini para Aremania akan memahami keputusan manajemen klub untuk melaksanakan latihan secara tertutup tersebut. Selain itu, manajemen juga mengharapkan pandemi bisa segera berlalu, agar para suporter bisa mendukung tim kesayangan mereka di stadion.

"Kami yakin Aremania memahami hal ini, mohon dukungan, dan doa agar pandemi segera berlalu, agar sepak bola bisa disaksikan secara normal," ujar Sudarmaji.

Arema FC akan memulai BRI Liga 1 2021 Seri 2 pada Minggu (17/10). Pada laga pertama Seri 2 tersebut, Arema FC akan menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran, Persija Jakarta, di Stadion Manahan, Solo.

Pada laga terakhir Seri 1, Arema FC mampu mengantongi poin penuh usai berhasil membungkam Persela, dengan tiga gol tanpa balas. Saat ini, Arema FC berada pada urutan enam klasemen sementara, dengan menorehkan sembilan poin.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021